Show simple item record

dc.contributor.advisorAgustiningsih
dc.contributor.advisorAguk Wardoyo, Arik
dc.contributor.authorHalizatut Tardziyah, Nurul
dc.date.accessioned2020-11-02T05:01:29Z
dc.date.available2020-11-02T05:01:29Z
dc.date.issued2020-03-03
dc.identifier.nim160210204069
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/101518
dc.description.abstractKurikulum 2013 dirancang untuk mengembangkan kompetensi peserta didik pada ranah pengetahuan, sikap, dan keterampilan. Melalui pendekatan tematik terpadu, ketiga ranah tersebut dipadukan menjadi satu. Pada kelas IV SD (Sekolah Dasar) tema 6 “Cita-citaku”, peserta didik mempelajari salah satunya yaitu materi tentang siklus hidup makhluk hidup. Pada materi ini, peserta didik cenderung sulit untuk memahami materi saat pembelajaran karena hanya sekedar membaca dan menghafal. Adanya suatu media pembelajaran lebih bervariatif yang berisi materi dan diberikan contoh konkret yang ada di kehidupan sehari-hari dapat membantu proses pembelajaran dan berperan sebagai penunjang pembelajaran di sekolah maupun di rumah. Buku ajar yang saat ini digunakan kurang menarik dan komunikatif. Buku yang dilengkapi dengan gambar dan tersusun secara sistematis, bervariasi, dan penuh dengan warna dapat menarik minat baca peserta didik. Guru membutuhkan suplemen untuk menunjang peserta didik dalam memahami materi yang diajarkan. Salah satu cara untuk membuat peserta didik tertarik dan menambah minat untuk membaca yaitu dengan buku ajar berbasis majalah anak.en_US
dc.language.isoInden_US
dc.publisherFakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Jemberen_US
dc.subjectPengembangan Bukuen_US
dc.titlePengembangan Buku Ajar Berbasis Majalah Anak Kelas IV Tema 6 Cita-Citaku (Fokus Pokok Bahasan Siklus Hidup Makhluk Hidup) DI Sekolah Dasaren_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.prodiPendidikan Guru Sekolah Dasar
dc.identifier.kodeprodi0210204


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record