Show simple item record

dc.contributor.advisorIrawan, Bambang
dc.contributor.advisorSudaryanto
dc.contributor.authorPratitis, Relung
dc.date.accessioned2020-10-31T03:46:31Z
dc.date.available2020-10-31T03:46:31Z
dc.date.issued2020-04-29
dc.identifier.nim150810201106
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/101393
dc.description.abstractDi era kemajuan teknologi saat ini, mendorong perkembangan usaha di segala sektor, termasuk sektor pariwisata. Adanya sektor pariwisata ini juga telah memunculkan berbagai bisnis pada sektor jasa, baik restaurant maupun perhotelan. E-commerce saat ini menjadi pilihan sektor perhotelan dalam melakukan penjualannya. Beberapa diantaranya melakukan kerjasama dengan online travel agent (OTA) dan membuat website resmi hotel untuk melakukan reservasi. Hotel Dafam Lotus Jember pun menangkap peluang ini, yaitu dengan membuat website resmi dari hotel tersebut dan bekerjasama dengan beberapa OTA seperti Traveloka, Pegi-pegi, Booking.com, Mister Aladin dan Agoda. Dengan adanya situs-situs tersebut dapat menjadi acuan calon konsumen untuk melakukan keputusan pembelian. Adanya situs-situs ini dapat membantu calon konsumen dalam memilih hotel yang diinginkan yaitu dengan membaca ulasan yang berada pada situs tersebut. E-word of mouth, e-service quality dan harga disini penting untuk dikaji karena mempengaruhi keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan mengetahui dan menganalisis pengaruh e-word of mouth, e-service quality dan harga terhadap keputusan pembelian secara online di Hotel Dafam Lotus Jember melalui Online Travel Agent (OTA) Penelitian ini menggunakan explanatory research dengan populasi yaitu seluruh konsumen yang menginap di Hotel Dafam Lotus Jember. Pada penelitian ini teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik Non-Probability Sampling dengan metode Purposive Sampling. Jumlah sampel sebanyak 120 responden. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa e-word of mouth berpeluang memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dilihat dari nilai signifikansi < 0,05 yaitu sebesar 0,000; e-service quality berpeluang memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dilihat dari nilai signifikansi < 0,05 yaitu sebesar 0,018 dan harga berpeluang memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dilihat dari nilai signifikansi < 0,05 yaitu sebesar 0,012. Hal ini menunjukan bahwa semakin baik e-word of mouth, e-service quality dan harga maka keputusan pembelian pada Hotel Dafam Lotus Jember melalui online travel agent (OTA) akan meningkat.en_US
dc.language.isoInden_US
dc.publisherJurusan Manajemen; Fakultas Ekonomi dan Bisnisen_US
dc.subjectE-Word of Mouthen_US
dc.subjectE-Service Qualityen_US
dc.subjectHargaen_US
dc.subjectKeputusan Pembelianen_US
dc.titlePengaruh E-Word of Mouth, E-Service Quality dan Harga terhadap Keputusan Pembelian secara Online di Hotel Dafam Lotus Jember melalui Online Travel Agent (OTA)en_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record