• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Analisis Faktor-Faktor yang Memengaruhi Perpindahan Merek Smartphone dari Produsen negara Non Cina ke Produsen Negara Cina pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jember

    Thumbnail
    View/Open
    Nurhafidah Idrisyiah-160810201014.pdf (3.059Mb)
    Date
    2020-05-09
    Author
    Idrisyiah, Nurhafidah
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Smartphone produksi negara Cina merupakan smartphone yang berasal dari negara Cina, di indonesia terdapat berbagai macam merek smartphone produsen negara Cina seperti Oppo, Vivo, Xiaomi, Lenovo, Huawei, Realme, Honor, Smartisan, Coolpad, ZTE, Meizu, OnePlus dan lainnya. Smartphone produsen negara Cina mudah diterima oleh masyarakat Indonesia karena harga yang ditawarkan rata-rata lebih murah dengan kualitas yang tidak kalah bagus dari smartphone produsen negara non Cina. Harga yang lebih murah dengan kualitas yang bagus mampu memengaruhi keputusan konsumen untuk berpindah merek dari smartphone produsen negara non Cina ke smartphone produsen negara Cina. Dalam dunia pendidikan smartphone sangat dibutuhkan terutama bagi mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jember untuk menunjang aktivitas perkuliahan dimana pada saat ini absensi kehadiran kuliah menggunakan QR code yang mengharuskan mahasiswa melakukan absensi menggunakan smartphone yang dimilikinya, perkembangan teknologi mendorong mahasiswa untuk mengikuti perkembangan zaman hal ini berdampak pada kerentanan mahasiwa untuk berpindah merek smartphone yang dapat menunjang berbagai aktivitas khususnya ketika berada di kampus dan dalam kegiatan perkuliahan. Oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis faktor-faktor yang memengaruhi perpindahan merek smartphone dari produsen negara non Cina ke produsen negara Cina pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jember. Populasi yang ditetapkan pada penelitian ini adalah Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jember yang pernah melakukan perpindahan merek smartphone dari smartphone produsen negara non Cina ke smartphone produsen negara Cina. Metode sampling yang digunakan adalah non probabilitysampling dengan jumlah responden sebanyak 100 orang. Variabel yang digunakan yaitu sebanyak 20 variabel. Metode analisis yang digunakan adalah analisis faktor. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, dari 20 variabel yang diteliti dihasilkan 6 faktor yang terbentuk, yaitu faktor lingkungan eksternal, faktor diferensiasi produk, faktor atribut produk, faktor kualitas produk dan faktor reference group.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/101390
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12397]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository