• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Citra Destinasi Dan Harga Serta Word of Mouth Terhadap Keputusan Berkunjung Wisata Pantai Papuma Jember

    No Thumbnail [100%x80]
    View/Open
    Kurniawan Yuda Krisdianto-150810201159 Sdh.pdf (1.234Mb)
    Date
    2020-05-07
    Author
    Krisdianto, Kurniawan Yuda
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Sektor industri pariwisata mengalami peningkatan yang signifikan dengan adanya kenaikan jumlah wisatawan di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Selain itu, munculnya objek-objek wisata baru membuat persaingan semakin ketat. Sehingga membuat pengelola akan semakin memperbaiki dan mempercantik objek wisata tersebut. Hal ini juga dilakukan pengelola objek wisata Pantai Papuma Jember. Berbagai cara dilakukan untuk menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke Pantai Papuma, karena wisatawan akan berusaha mencari objek wisata yang terbaik untuk mereka kunjungi. Berbagai hal yang menyangut kualitas objek wisata Pantai Papuma akan diperhitungkan oleh wisatawan. Beberapa hal tersebut antara lain citra destinasi, harga, dan word of mouth. Citra destinasi, harga, dan word of mouth disini penting untuk dikaji karena mempengaruhi keputusan berkunjung wisatawan dari berbagai daerah ke Pantai Papuma Jember. Penelitian ini bertujuan mengetahui dan menganalisis pengaruh citra destinasi, harga, dan word of mouth terhadap keputusan berkunjung wisata Pantai Papuma Jember. Penelitian ini menggunakan metode explanatory research dengan populasi yaitu seluruh pengunjung Pantai Papuma Jember. Pada penelitian ini teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik Non-Probability Sampling dengan metode Purposive Sampling. Jumlah sampel sebanyak 150 responden. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa citra destinasi memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan berkunjung dilihat dari nilai signifikansi < 0,05 yaitu sebesar 0,000; harga memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan berkunjung dilihat dari nilai signifikansi < 0,05 yaitu sebesar 0,000 dan word of mouth memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan berkunjung dilihat dari nilai signifikansi < 0,05 yaitu sebesar 0,000. Hal ini menunjukkan bahwa semakin baik citra destinasi, harga, dan word of mouth maka keputusan berkunjung pada wisata Pantai Papuma Jember akan mengalami peningkatan.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/101347
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12420]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    NoThumbnail