Orientasi Kewirausahaan, Adopsi E-Commerce, Dan Keunggulan Kompetitif UKM Banyuwangi
Abstract
Populasi penelitian ini adalah UKM binaan Dinas Koperasi dan UMKM
Kabupaten Banyuwangi sebanyak 209 unit usaha. Pengambilan sampel dalam
penelitian ini menggunakan teknik proportionale sampling method berdasarkan
proporsi masing-masing sektor. Metode yang digunakan untuk menentukan
jumlah sampel adalah menggunakan rumus Slovin dengan tingkat kesalahan
sebesar 5% sehingga diperoleh jumlah sampel sebanyak 137 unit usaha. Sebelum
instrumen penelitian dibagikan, terlebih dahulu dilakukan uji validitas dan
reliabilitas terhadap kuesioner instrumen penelitian, yang diujikan pada 30 UKM.
Analisis statistik deskriptif dalam penelitian ini mencakup deskripsi umum
responden dan deskripsi variabel penelitian. Analisis statistik inferensial
penelitian ini adalah analisis jalur (Path Analysis) dengan menggunakan AMOS.
Collections
- Dissertasi S3 [78]