• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Model Pembelajaran Collaborative Creativity (CC) Berbasis Scaffolding Terhadap Kemampuan Scientific Reasoning Dan Hasil Belajar Fisika Siswa SMA

    Thumbnail
    View/Open
    Devi Tri Ulul Azmi - 160210102041 #.pdf (6.439Mb)
    Date
    2020
    Author
    Tri Ulul Azmi, Devi
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Teknologi yang berkembang pesat di era globalisasi saat ini, maka terdapat adanya perubahan-perubahan signifikan. Guru dituntut untuk memiliki pemahaman tentang paradigma pembelajaran abad ke-21 menjadi hal yang penting dan diterapkan sebagai kerangka pedagogis dalam proses pembelajaran. Ketermapilan abad ke 21 mengarah pada keterampilan berfikir tingkat tinggi. Salah satu ketrampilan berfikir tingkat tinggi adalah keterampilan bernalar. Keterampilan pengambilan keputusan di Sekolah menengah ke atas di Kabupaten Jember berada dalam kategori kurang baik. Pembelajaran Fisika terkadang kurang mengeksplorasi kemampuan berpikir atau bernalar. Apablia kemampuan penalaran ilmiah (Scientific Reasoning) siswa masih rendah, maka siswa akan mengalami kesulitan ketika menyelesaikan masalah, begitu juga sebaliknya. Salah satu model pembelajaran yang efektif adalah model pembelajaran Collaborative Creativity (CC). Selain itu peneliti juga menggunakan pendekatan pembelajaran untuk mendampingi model tersebut agar dapat maksimal dalam mencapai tujuan yaitu scaffolding. Tujuan penelitian adalah untuk mengkaji pengaruh model pembelajaran Collaborative Creativity (CC) berbasis Scaffolding terhadap kemampuan Scientific Reasoning dan hasil belajar fisika siswa SMA.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/101224
    Collections
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education [15281]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository