Show simple item record

dc.contributor.authorSURYANINGSIH, Ika Barokah
dc.contributor.authorNUGRAHA, Kristian Suhartadi Widi
dc.date.accessioned2020-09-17T02:59:55Z
dc.date.available2020-09-17T02:59:55Z
dc.date.issued2019-12-01
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/100978
dc.description.abstractDi Indonesia, berbagai produk nasional bersaing dengan produk dariberbagai kawasan lain dengan produsen berbagai produk dari negara lain. Produk buatan Eropa, Amerika, Australia, dan Asia misalnya Cina yang masuk ke Indonesia memengaruhi persepsi konsumen yang lebih mengutamakan segi kualitas dibandingkan harga. Hal ini dikarenakan berbagai produk buatan luar negeri cenderung harganya relatif lebih mahal dibandingkan produk lokal, namun dipersepsikan memiliki kualitas produk yang lebih bagus. Fenomena ini menumbuhkan persaingan dalam bisnis didalam negeri terutama dalam menghadapi produk impor. Persaingan bisnis ini menyebabkan banyak jenis produk dengan berbagai merek dan asal negara (country of origin) yang berbeda masuk ke Indonesia. Banyaknya berbagai jenis produk memberikan banyak alternatif pilihan bagi konsumen untuk membeli berbagai jenis produk. Beberapa aspek yang dapat memengaruhi menentukan pilihan pembelian produk yaitu harga, kualitas, hubungan personal dengan pihak pemasar, dan orientasi konsumen (Infovet, 2007). Oleh sebab itu, sifat pemasaran beberapa produk tertentu misalnya obat hewan berbeda dengan umumnya produk lain yang lebih banyak bersifat bussiness to consumer (B2C). Sifat pemasaran produk obat hewan adalah bussiness to bussiness (B2B) (http://www.swa.co.id/, 2012), dan hal ini memberikan tantangan tersendiri baik bagi perusahaan produk lokal maupun impor di Indonesia. Sehingga tidak mudah memasarkan produk yang sama sekali belum dikenal oleh konsumen karena konsumen lebih percaya produk buatan luar negeri. Sebagian konsumen termasuk konsumen di Indonesia lebih menyukai produk luar negeri daripada produk dalam negeri (http://nasional.kompas.com, 2012), dengan alasan karena kualitas yang lebih bagus dibandingkan dengan produk Indonesia (Infovet, 2007). Buku ini membahas tentang berbagai kajian perilaku konsumen pasar bisnis baik dalam konsep dasar teori maupun berbasis hasil kajian empris. Pembaca akan mendapatkan berbagai topik kajian yaitu: 1. Bab 1. Perilaku pembelian bisnis. 2. Bab 2. Proses keputusan pembelian produk global. 3. Bab 3. Merek dan label produk global. 4. Bab 4. Keakraban produk. 5. Bab 5. Persepsi worldmindedness. 6. Bab 6. Kepercayaan produk. 7. Bab 7. Manajemen risiko pembelian. 8. Bab 8. Model keputusan pembelian pasar bisnis.en_US
dc.language.isoInden_US
dc.publisherMalang: CV. Dream Litera Buanaen_US
dc.subjectPerilaku Konsumenen_US
dc.subjectPasar Bisnisen_US
dc.subjectPemasaranen_US
dc.titlePerilaku Konsumen Pasar Bisnis: Kajian Teori & Empirisen_US
dc.typeBooken_US
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI0810201#Manajemen
dc.identifier.nidnNIDN0025057805
dc.identifier.nidnNIDN0117098601


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record