Show simple item record

dc.contributor.advisorKHUTOBAH
dc.contributor.advisorBUDYAWATI, Luh Putu Indah
dc.contributor.authorMUAWWINAH, Tuhfatul
dc.date.accessioned2020-09-03T06:38:09Z
dc.date.available2020-09-03T06:38:09Z
dc.date.issued2019-12-04
dc.identifier.nimNIM 150210205132
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/100905
dc.description.abstractHasil penelitian yang dilakukan di TK Terpadu Nailul Maram berdasarkan penerapan metode bermain peran dalam mengoptimalkan perkembangan moral anak kelompok A3 dapat ditarik kesimpulan bahwa implementasi metode bermain peran dapat mengoptimalkan perkembangan moral anak kelompok A3 yang mencakup nilai-nilai individu dan nilai-nilai sosial, hasil evaluasi pada kegiatan bermain peran memiliki hasil akhir yang mana pada pertemuan kegiatan kelima yang dinyatakan dalam bentuk persentase (%) anak berkembang sangat bagus dalam perkembangan moral yang mencakup nilai-nilai individu dan nilai-nilai sosial yaitu 82,81 %. Dikarenakan proses pembelajaran bermain sudah dilaksanakan secara baik sesuai dengan langkah-langkah bermain peran yang terdapat tiga tahapan yaitu tahap pra bermain, tahap bermain, dan tahap penutup, dalam kegiatan bermain peran di TK Terpadu Nailul Maram ialah merupakan upaya yang dilakukan sekolah untuk mengoptimalkan perilaku anak dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga perkembangan moral yang mencakup nilai-nilai individu dan sosial dapat berkembang dengan baik. Menunjukkan bahwa metode bermain peran dalam megoptimalkan perkembangan moral anak kelompok A3 di TK Terpadu Nailul Maram sangat efektif.en_US
dc.language.isoInden_US
dc.publisherFakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jemberen_US
dc.subjectMetode Bermain Peranen_US
dc.titleImplementasi Metode Bermain Peran Dalam Mengoptimalkan Perkembangan Moral Anak Kelompok a3 TK Terpadu Nailul Maram Jember Tahun Ajaran 2019/2020en_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.prodiPendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini
dc.identifier.kodeprodi2102051


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record