dc.contributor.advisor | KHUTOBAH | |
dc.contributor.advisor | SUHARTININGSIH | |
dc.contributor.author | PUSPANINGRUM, Mirna Tri | |
dc.date.accessioned | 2020-09-02T04:31:06Z | |
dc.date.available | 2020-09-02T04:31:06Z | |
dc.date.issued | 2019-07-11 | |
dc.identifier.nim | NIM 150210205125 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/100885 | |
dc.description.abstract | Kegiatan membaca permulaan biasanya dilakukan pada saat istirahat atau disela pembelajaran saat anak sudah menyelesaikan tugasnya. Guru meminta anak untuk membaca buku bacaan yang sesuai dengan tahapannya, kemudian guru mengecek kebenaran anak dalam menyebutkan sebuah huruf atau kata. Jika terdapat anak yang sudah mampu menyebutkan huruf atau kata dengan benar, maka anak itu bisa melanjutkan ke tahap selanjutnya. Begitu juga sebaliknya jika terdapat anak yang masih mengalami kesulitan saat diberikan stimulus, maka anak itu akan mengulang kembali di hari esok. Berdasarkan hasil observasi pada anak kelompok B2 di TK Plus Al-Hujjah Kecamatan Sumbersari Jember, kemampuan membaca permulaan anak kelompok B2 masih terdapat beberapa anak yang belum mampu membaca sesuai dengan tahapan usianya. Beberapa anak masih merasa kesulitan dalam menyebutkan simbol-simbol huruf, terlihat saat melakukan observasi awal terdapat anak yang masih merasa kesulitan dalam membedakan huruf satu dengan yang lain, misal antara huruf b dan d. Sehingga peneliti tertarik untuk meneliti “Kemampuan Membaca Permulaan pada Anak Kelompok B2 di TK Plus Al-Hujjah Kecamatan Sumbersari Jember Tahun Ajaran 2018/2019”. | en_US |
dc.language.iso | Ind | en_US |
dc.publisher | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jember | en_US |
dc.subject | Kemampuan Membaca Permulaan | en_US |
dc.title | Kemampuan Membaca Permulaan Pada Anak Kelompok b2 DI TK Plus Al-Hujjah Kecamatan Sumbersari Jember Tahun Ajaran 2018/2019 | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
dc.identifier.prodi | Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini | |
dc.identifier.kodeprodi | 2102051 | |