Show simple item record

dc.contributor.advisorDimyati, Mohammad
dc.contributor.advisorUtami, Elok Sri
dc.contributor.authorMuazir
dc.date.accessioned2020-09-01T11:30:37Z
dc.date.available2020-09-01T11:30:37Z
dc.date.issued2017-12-20
dc.identifier.nim130810201263
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/100788
dc.description.abstractPerkembangan bisnis properti di Indonesia terus tumbuh sejalan dengan jumlah penduduk Indonesia yang juga terus meningkat. Hal ini membuat para pelaku bisnis properti (developer) berlomba-lomba dalam memberikan kepuasan konsumen yang maksimal. Kualitas produk dan kualitas layanan merupakan salah satu faktor yang penting diperhatikan oleh suatu perusahaan properti guna meningkatkan kepuasan konsumen. Berdasarkan hal tersebut, tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh kualitas produk dan kualitas layanan terhadap kepuasan konsumen. Jenis penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif dengan pendekatan eksplanatori (explanatori research). Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah membeli rumah tipe 30 di perumahan Istana Tegal Besar pada tahun 2014-2016. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini dilakukan dengan metode purposive sampling dimana pengambilan sampel dilakukan dengan pertimbangan tertentu. Ukuran sampel pada penelitian ini adalah sebanyak 70 = 5 x 14 (Ferdinand, 2006). Analisis data yang digunakan untuk menjawab rumusan dalam penelitian ini menggunakan deskriptif kuantitatif dan deskriptif kualitatif. Pada deskriptif kuantitatif teknik analisis regresi linier berganda dengan menggunakan program IBM SPSS Statistics 19 sedangkan untuk deskrip kualitatif menggunakan angka indeks dan pertanyaan terbuka (uraian). Penelitian pada konsumen rumah tipe 30 di perumahan Istana Tegal Besar ini memiliki karaktistik yang beragam baik dari segi jenis kelamin maupun usia. Karakteristik responden berdasarkan jenis kelamin didominasi oleh laki-laki sebanyak 54,29% dan pada tingkat rentang usia 31 - 40 tahun yaitu sebanyak 48,57%. Berdasarkan hasil analisis data dan pembahasan penelitian yang dilakukan pada konsumen rumah tipe 30 di perumahan Istana Tegal Besar diperoleh bahwa kualitas produk berpengaruh tidak signifikan terhadap kepuasan konsumen rumah tipe 30 di perumahan Istana Tegal Besar, yang berarti bahwa jika kinerja kualitas produk meningkat maka belum tentu kepuasan konsumen yang sudah membeli rumah juga meningkat. Kualitas Layanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Konsumen menilai kualitas layanan yang diberikan oleh manajemen perumahan Istana Tegal Besar pada tingkat sedang atau masih baik Hal ini berarti jika kinerja kualitas layanan semakin meningkat, maka hal tersebut akan meningkatkan kepuasan konsumen tentang layanan yang diberikan perumahan Istana Tegal Besar.en_US
dc.language.isoInden_US
dc.publisherFAKULTAS EKONOMI DAN BISNISen_US
dc.subjectKualitas Produken_US
dc.subjectKualitas layananen_US
dc.subjectKepuasan Konsumenen_US
dc.titlePengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Layanan terhadap Kepuasan Konsumen Rumah Tipe 30 di Perumahan Istana Tegal Besaren_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record