Strategi Distribusi Pada CV Lahan Mas DI Desa Balet Baru Kecamatan Sukowono Kabupaten Jember
Abstract
Hasil penelitian menunjukkan bahwa CV. Lahan Mas menerapkan strategi distribusi intensif. Penerapan strategi distribusi intensif yang dilakukan CV. Lahan Mas memberikan kemudahan akses yang cepat untuk memenuhi permintaan dan konsumsi yang tinggi bagi konsumen di wilayah Jember dan luar wilayah Jember. Distribusi yang digunakan oleh CV. Lahan Mas ada 2 yaitu Distribusi langsung dan Distribusi tidak langsung. Distribusi langsung yang digunakan CV. Lahan Mas menggunakan jenis saluran Produsen - Konsumen yaitu CV. Lahan Mas menyalurkan produk beras cap Topi dan produk beras cap Orang Sehat. Distribusi tidak langsung yang digunakan CV. Lahan Mas menggunakan 2 jenis saluran, yang pertama yaitu produsen- wholesaler- retailer- konsumen. Produk yang didistribusikan dalam saluran ini yaitu produk cap Kura-Kura dan cap Orang Sehat. Jenis Saluran distribusi yang kedua yaitu produsen- retailer- konsumen. Saluran distribusi ini digunakan untuk pendistribusi beras di wilayah Kabupaten Jember dan luar wilayah Kabupaten Jember. Produk yang didistribusikan yaitu produk beras cap Kura-Kura, cap Anak Ayam, cap Telur Mas, dan cap Orang Sehat.