• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Ewom Pada Media Sosial Terhadap Niat Beli Dengan Moderasi Keterlibatan Konsumen (Mahasiswa FEB UNEJ) Dalam Pembelian Produk

    Thumbnail
    View/Open
    Diddo Adding Adove - 170810201286_.pdf (2.018Mb)
    Date
    2020
    Author
    ADOVE, Diddo Adding
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Dalam proses pengumpulan informasi mengenai produk/merek konsumen memanfaatkan Electronic word of mouth (eWOM). Electronic word of mouth/eWOM menurut Hennig Thurau et al., (2004) merupakan konten online (positif atau negatif) tentang produk atau perusahaan, yang dihasilkan atau dikirim oleh pelanggan dan tersedia untuk banyak orang yang menggunakan Internet. eWOM dianggap sebagai salah satu sumber informasi yang paling berguna bagi konsumen karena terdiri dari pendapat dan pengalaman rekan alih-alih informasi yang dihasilkan perusahaan (Brown, Broderick, dan Lee., 2007). Proses pengumpulan informasi dengan eWOM dapat melalui perantara seperti media sosial dan platform eWOM lainnya. Penelitian ini meneliti pengaruh eWOM media sosial terhadap niat beli konsumen, penelitian ini menggunakan keterlibatan tinggi sebagai moderasi dan memilih spesifik produk dengan keterlibatan tinggi yaitu Laptop untuk melihat pengaruh eWOM terhadap niat beli. Penelitian ini digolongkan sebagai experiment research. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah incidental sampling yang berjumlah 390 responden. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dan analisis regresi moderasi. Berdasarkan hasil penelitian ini, variabel kualitas informasi ditemukan berpengaruh signifikan terhadap niat beli. Begitu juga dengan variable kredibilitas informasi. Variabel kegunaan informasi dan adopsi informasi ditemukan tidak berpengaruh secara signifikan terhadap niat beli. Variabel keterlibatan tinggi dapat memperkuat pengaruh eWOM terhadap niat beli.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/100638
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12397]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository