• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Variabel Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pengunjung Pada Obyek Wisata Taman Botani Sukorambi

    Thumbnail
    View/Open
    MUHAMMAD AMAR-120810201315.pdf (7.752Mb)
    Date
    2019-08-22
    Author
    AMAR, Muhammad
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini berjudul “Pengaruh Variabel Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pengunjung Pada Obyek Wisata Taman Botani Sukorambi Jember”. Penelitian ini ditujukan untuk mengtahui pengaruh bukti fisik (X1), keandalan (X2), daya tanggap (X3), jaminan (X4), dan empati (X5) terhadap kepuasan pengunjung (Y). Populasi dalam penelitian ini adalah pengunjung obyek wisata Taman Botani Sukorambi Jember. Teknik pengambilan sampling penelitian ini menggunakan purposive sampling dengan jumlah responden sebanyak 105 orang. Alat analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda. Berdasarkan karakteristik responden, mayoritas responden berusia termasuk dalam usia remaja yaitu 17-25 tahun. Selain itu responden didominasi oleh pengunjung dengan pendidikan terakhir Sekolah Menengah Atas. Status pekerjaan responden didominasi oleh responden dengan status pelajar atau mahasiswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) bukti fisik secara parsial berpengaruh signifikan positif terhadap kepuasan pengunjung Taman Wisata Botani. 2) keandalan secara parsial berpengaruh signifikan positif terhadap kepuasan pengunjung Taman Wisata Botani. 3) daya tanggap secara parsial berpengaruh signifikan positif terhadap kepuasan pengunjung Taman Wisata Botani. 4) jaminan secara parsial berpengaruh signifikan positif terhadap kepuasan pengunjung Taman Wisata Botani. 5) empati secara parsial berpengaruh signifikan positif terhadap kepuasan pengunjung Taman Wisata Botani.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/100527
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12473]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository