Pengaruh Promosi Penjualan, Sosial Media Instagram Terhadap Brand Awareness Melalui Customer Online Engagement Pada Mie Gacoan DI Jember
Abstract
Konsumsi mie di Indonesia sangat prospektif sebab berada dalam garis yang relatif stabil, tidak terjadi fluktuasi konsumsi, artinya trend tersebut tidak naik dan turun, relatif tetap. Mie Gacoan adalah anak perusahaan PT. Pesta Pora Abadi Malang yang bergerak di bidang food and baverage. Fenomena pada penelitian ini yaitu pada promosi yang dilakukan di sosial media Instagram Mie Gacoan dimana saat ini banyak orang lebih cenderung berinteraksi secara online mengenai suatu produk yang telah di posting. Pada sosial media Instagram Mie Gacoan, banyak orang menyukai post Instgramnya, namun jika dilihat dari postingannya terlalu minimal komentar dari setiap post Instagram tersebut. Pada fenomena ini, tujuan dari penelitian yaitu untuk mengetahui apakah variabel promosi penjualan, sosial media Instagram, berpengaruh terhadap brand awareness melalui customer online engagement.