dc.description.abstract | Penelitian ini berjudul Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan
Pelanggan Kedai Kober Mie Setan Jember. Kedai Kober Mie Setan Jember adalah
kedai mie yang saat ini sedang banyak digemari oleh anak-anak muda di Jember.
Kedai kober mi setan ini awal mula di buka di kota malang pada tahun 2009-
2010, setelah sejak berdiri sampai saat ini kedai kober mie setan sudah banyak
membuka cabang seperti Madura, Surabaya, Jember, Bali.
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh kualitas pelayanan
terhadap kepuasan pelanggan kedai kober mie setan jember. Pengukuran dimensi
kualitas pelayanan menggunakan lima dimensi, kualitas pelayanan yang terdiri
atas dimensi tangibles (bukti fisik), reliability (kehandalan), Responsiveness
(ketanggapan), Assurance (jaminan), Empathy (empati). Intrumen penelitian yang
digunakan adalah kuesioneryang disebarkan kepada pelanggan kedai kober mie
setan jember, data yang digunkan dianalisis menggunakan analisis regresi linier
sederhana.
Berdasarkan analisis data dan hasil pembahasan penelitian yang telah
diuraikan pada bab sebelumnya, maka dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh
yang signifikan kualitas pelayanan terhadap kepuasaan pelanggan Kedai Kober
Mie Jember yaitu Jember sebesar 59,8%, sedangkan sisanya yaitu 40,2%
dipengaruhi variabel bebas lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini.. Hasil
penelitian menunjukkan bahwa dengan adanya kualitas pelayanan yang terdiri dari
bukti fisik, kehandalan, daya tanggap, jaminan, dan empati yang baik, maka dapat
memberikan rasa puas kepada pelangga | en_US |