Show simple item record

dc.contributor.advisorSuryaningsih, Ika Barokah
dc.contributor.advisorDestari, Fajar
dc.contributor.authorMARGARETA, Yohana Dea
dc.date.accessioned2020-07-30T04:54:05Z
dc.date.available2020-07-30T04:54:05Z
dc.date.issued2019-10-22
dc.identifier.nimNIM 150810201167
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/100258
dc.description.abstractPerdagangan bebas yang terjadi saat ini, membuuat banyak persaingan di dunia usaha. Persaingan ini terjadi pada teknologi khususnyadibidang otomotif. Perusahaan otomotif yang bersaing di pasar indonesia yaitu Toyota, Honda, Daihatsu, Suzuki, dan lain sebagainya. Perusahaan tersebut, berinovasi membuat produk–produk baru untuk memikat konsumen sesuai dengan kriteria konsumen. Perusahaan yang laris dalam menjual mobil di Indonesia yaitu perusahaan Toyota. Produk Toyota yang banyak diminati yaitu Avanza. Mobil ini mendapat julukan sebagai mobil sejuta umat dikalangan masyarakat. Perusahaan bersaing dalam menciptakan mobil yang sesuai dengan kebutuhan dan kriteria pasaran. Perkembangan pasar membuat perusahaan termotivasi untuk menciptakan produk baru agar laku. Produk-produk dapat laku karena di dasari oleh attribut produk yang melekat pada produk tersebut sehingga konsumen dapat memutuskan pembelian. Perkembangan pasar juga dapat menciptakan motif utilitarian shopping motivation pada konsumen. Utilitarian shopping motivation juga mendorong konsumen dalam memutuskan pembelian mobil Toyota Avanza. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh attribut produkmelalui uttilitarian shopping motivation terhadap keputusan pembelian mobil Toyota Avanza.Metode pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 155 responden dengan kriteria konsumen yang berusia minimal 20 tahun, memiliki pendapatan, responden yang sudah membeli mobil Toyota Avanza, dan periode pembeliannya Januari 2017 - Desember 2018. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Data primer berupa karakteristik serta hasil jawaban responden pada kuesioner, sedangkan data sekunder diperoleh dari buku, internet dan literature lainnya. Metode analisis data yang digunakan yaitu Path Analysis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel atribut produk melalui utilitarian shopping motivation berpengaruh terhadap keputusan pembelian mobil Toyota Avanza Jember.en_US
dc.language.isoInden_US
dc.publisherFakultas Ekonomi Dan Bisnisen_US
dc.subjectAtribut produken_US
dc.subjectUtilititarian Shopping Motivationen_US
dc.subjectKeputusan Pembelianen_US
dc.titlePengaruh Atribut Produk melalui Utilititarian Shopping Motivation terhadap Keputusan Pembelian mobil Toyota Avanza Jemberen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.prodiManajemen
dc.identifier.kodeprodi0810201


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record