Pengelolaan Arsip Dalam Bidang Kepegawaian Pada Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Jember
Abstract
Praktek Kerja Nyata yang dilakukan pada kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Jember (DPRD) telah menghasilkan sebuah kesimpulan sebagai berikut :
a. Dengan adanya sistem informasi kepegawaian ini maka data-data tentang pegawai dapat tersimpan dengan aman dan mengurangi resiko untuk hilang, data-data tentang pegawai dapat tersusun dengan rapi sehingga dapat mempermudah dalam proses pencarian, dan mempermudah pegawai dalam mengajukan permohonan cuti.
b. Mampu merancang dan membangun sistem pendukung keputusan dan menentukan layak atau tidaknya usulan tersebut naik pangkat, kemudian memverifikasi ulang usulan tersebut, lalu mengirimkan nota usul kenaikan pangkat kepada BKD (Badan Kepegawaian Daerah), setelah itu SK (Surat Keputusan) Kenaikan Pangkat tersebut dikirimkan lalu diarsipkan.