Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/98421
Title: Pengaruh Dimensi Customer Experience dan Kepercayaan terhadap Minat Berkunjung Kembali pada Pengunjung Dira Kencong Jember
Authors: Prasodjo, Adi
Destari, Fajar
Subekti, Dhayogo Dwi
Keywords: Dimensi Customer Experience
Kepercayaan
Minat Berkunjung
Dira Kencong.
Issue Date: 9-Jan-2020
Publisher: Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jember
Abstract: Banyaknya kekayaan yang dimiliki Indonesia berpeluang besar untuk dikembangkan pada sektor pariwisata, sehingga menjadikan pariwisata Indonesia banyak dikunjungi wisatawan nusantara maupun mancanegara. Salah satu strategi yang dilakukan oleh pemerintah Indonesia dalam mengembangkan pariwisata yaitu menciptakan program pengembangan desa wisata Indonesia. Setiap desa diyakini memiliki potensi ekonomi yang dapat dibangun dan dikembangkan. Pariwisata menjadi salah satu potensi desa, selain pertanian atau perikanan dan lainnya. Daerah yang ikut serta mengembangkan destinasi wisata desa yaitu Kabupaten Jember. Kabupaten Jember mengembangkan destinasi wisata keluarga di daerah pinggiran Kabupaten Jember melalui Dira Park salah satunya Dira Kencong. Dira Kencong sebagai destinasi wisata diharapkan mempunyai konsep customer experience, dan menciptakan kepercayaan terhadap wisatawan yang berkunjung dapat meningkat dengan harapan mereka akan berkunjung kembali dan merekomendasikan kepada sanak keluarga, rekan, atau orang lain untuk ikut berkunjung ke Dira Kencong. Penelitian ini betujuan untuk mengetahui pengaruh dimensi customer experience (education, esthetics, entertaiment, dan escapism) dan kepercayaan terhadap minat berkunjung kembali pada pengunjung Dira Kencong. Penelitian ini menggunakan pendekatan explanatory research dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Jenis data yang digunakan adalah data kualitatif yang dikuantitatifkan, dengan sumber data yang berasal dari penyebaran kuesioner. Metode pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan memberikan kriteria-kriteria tertentu. Sampel yang digunakan sebanyak 125 responden. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel education, esthetics, entertaiment, escapism, dan kepercayaan berpengaruh positif signifikan terhadap minat berkunjung kembali pada pengunjung Dira Kencong.
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/98421
Appears in Collections:UT-Faculty of Economic and Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
DHAYOGO DWI SUBEKTI-160810201238.pdf2.21 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools