Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/98421
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorPrasodjo, Adi-
dc.contributor.advisorDestari, Fajar-
dc.contributor.authorSubekti, Dhayogo Dwi-
dc.date.accessioned2020-04-23T21:04:48Z-
dc.date.available2020-04-23T21:04:48Z-
dc.date.issued2020-01-09-
dc.identifier.nim160810201238-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/98421-
dc.description.abstractBanyaknya kekayaan yang dimiliki Indonesia berpeluang besar untuk dikembangkan pada sektor pariwisata, sehingga menjadikan pariwisata Indonesia banyak dikunjungi wisatawan nusantara maupun mancanegara. Salah satu strategi yang dilakukan oleh pemerintah Indonesia dalam mengembangkan pariwisata yaitu menciptakan program pengembangan desa wisata Indonesia. Setiap desa diyakini memiliki potensi ekonomi yang dapat dibangun dan dikembangkan. Pariwisata menjadi salah satu potensi desa, selain pertanian atau perikanan dan lainnya. Daerah yang ikut serta mengembangkan destinasi wisata desa yaitu Kabupaten Jember. Kabupaten Jember mengembangkan destinasi wisata keluarga di daerah pinggiran Kabupaten Jember melalui Dira Park salah satunya Dira Kencong. Dira Kencong sebagai destinasi wisata diharapkan mempunyai konsep customer experience, dan menciptakan kepercayaan terhadap wisatawan yang berkunjung dapat meningkat dengan harapan mereka akan berkunjung kembali dan merekomendasikan kepada sanak keluarga, rekan, atau orang lain untuk ikut berkunjung ke Dira Kencong. Penelitian ini betujuan untuk mengetahui pengaruh dimensi customer experience (education, esthetics, entertaiment, dan escapism) dan kepercayaan terhadap minat berkunjung kembali pada pengunjung Dira Kencong. Penelitian ini menggunakan pendekatan explanatory research dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Jenis data yang digunakan adalah data kualitatif yang dikuantitatifkan, dengan sumber data yang berasal dari penyebaran kuesioner. Metode pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan memberikan kriteria-kriteria tertentu. Sampel yang digunakan sebanyak 125 responden. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel education, esthetics, entertaiment, escapism, dan kepercayaan berpengaruh positif signifikan terhadap minat berkunjung kembali pada pengunjung Dira Kencong.en_US
dc.language.isoInden_US
dc.publisherJurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jemberen_US
dc.subjectDimensi Customer Experienceen_US
dc.subjectKepercayaanen_US
dc.subjectMinat Berkunjungen_US
dc.subjectDira Kencong.en_US
dc.titlePengaruh Dimensi Customer Experience dan Kepercayaan terhadap Minat Berkunjung Kembali pada Pengunjung Dira Kencong Jemberen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:UT-Faculty of Economic and Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
DHAYOGO DWI SUBEKTI-160810201238.pdf2.21 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools