Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/97294
Title: Model Pemasaran dan Potensi Inovasi Usaha Kecil Produk Bioteknologi di Provinsi Jawa Timur
Authors: Wahyudi, Edy
Wicaksono, Galih
Dimyati, Mohamad
Riawati, Nian
Keywords: Marketing model
inovasi
branding
usaha kecil
bioteknologi
Issue Date: 2-Jan-2019
Publisher: FORUM EKONOMI: Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Akuntansi, VOLUME 21 (1) JANUARI 2019
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk menemukan model pemasaran dan potensi inovasi usaha kecil khusus untuk produk bioteknologi. Sampel penelitian yaitu wilayah koridor pembangunan Timur di Provinsi Jawa Timur yang menitikberatkan pada empat Kabupaten yaitu di Kabupaten Jember, Banyuwangi, Situbondo, dan Bondowoso. Hasil penelitian menemukan bahwa model pemasaran dapat dilakukan dengan menekankan pada inovasi dan branding agar dapat meningkatkan kinerja. Inovasi dapat dilakukan dengan menekankan pada inovasi tempat, inovasi produk, dan inovasi kemasan. Branding dapat dilakukan dengan branding perusahaan, branding produk dan branding pengguna. Penekanan pada strategi inovasi dan branding akan dapat meningkatkan daya saing usaha kecil produk bioteknologi dari aspek kinerja yang diukur melalui pertumbuhan penjualan, pertumbuhan keuntungan dan pangsa pasar.
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/97294
Appears in Collections:LSP-Jurnal Ilmiah Dosen

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
F. ISIP_Jurnal_Nian Riawati_Model pemasaran dan potensi inovasi usaha kecil.pdf657.14 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.