Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/96042
Title: Pengaruh Brand Image dan Brand Trust Terhadap Brand Loyalty Pada Pelanggan Godspeedwearhouse
Authors: DIMYATI, Mohamad
PUSPITASARI, Novi
HUTAMA, Rizal Firmansyah
Keywords: Manajemen
Brand Image
Brand Royalti
Brand Trust
Issue Date: 31-Dec-2018
Abstract: Brand loyalty adalah kesetiaan seseorang pelanggan terhadap merek suatu produk atau jasa. Pelanggan yang loyal merupakan suatu aset penting bagi perusahaan karena konsumen akan lebih memungkinkan untuk melakukan pembelian ulang. Faktor faktor yang mendorong atau yang mempengaruhi loyalitas merek terhadap suatu produk atau jasa yaitu brand image dan brand trust. Brand image atau citra merek adalah suatu kumpulan persepsi dan kesan yang ada dibenak konsumen mengenai suatu merek yang di rangkai dari ingatan ingatan konsumen terhadap merek tersebut. Citra yang baik sangat menguntungkan bagi perusahaan, karena tanpa disadari konsumen merekomendasikan produk atau jasa kepada orang lain. Sebaliknya citra yang negative tentang merek suatu produk atau jasa konsumen akan meyebar informasi jelek terhadap orang lain. Brand trust adalah kemampuan merek untuk dipercaya, yang bersumber dari keyakinan konsumen bahwa produktersebut telah menjanjikan dan intense baik merek. Brand trust kecenderungan individu untuk percaya kepada kualitas merek atau atribut yang sangat penting dalam hubungan konsumen merek. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis perngaruh brand iamge dan brand trust terhadap brand loyalty pelanggan godspeedwearhouse. Populasi dalam sample ini adalah semua pelanggan godspeedwearhouse yang diatas umur 18 tahun keatas. Sedangkan sampel dalam penelitian ini adalah pelanggan godspeedwearhouse yang sudah berbelanja lebih dari 2 kali. Jumlah sampel dari penelitian ini adalah 120 responden, yang diperoleh daeri seluruh indikator yang di peroleh dikali kan 10, yaitu 12 indikator di kalikan 10 yakni 120. Metode penelitian penelitian ini yang dipakai ialah analisis regresi dengan pendekatan konfrimatori. Berdasarkan analisis hasil studi dan pembahasan tentang pengaruh brand image dan brand trust terhadap brand loyalty pelanggan godspeedwearhouse, maka dapat di ambil beberapa kesimpulan sebagai berikut a.) Brand image tidak berpengaruh signifikan terhadap brand loyalty pelanggan godspeedwearhouse. Dengan demikian hipotesis pertama menyatakan bahwa pengaruh signifikan antara brand image terhadap brand loyalty pelanggan godspeedwearhouse tidak dapat diterima b.) Brand trust berpengaruh signifikan terhadap brand loyalty pelanggan godpseedwearhouse. Dengan demikian bahwa hipotesis kedua menyatakan bahwa ada pengaruh signifikan antara brand trust dan brand loyalty pelanggan godspeedwearhouse.
URI: http://repository.unej.ac.id//handle/123456789/96042
Appears in Collections:UT-Faculty of Economic and Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Rizal Firmansyah Hutama-130810201259.pdf1.68 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools