Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/94089
Title: Pengaruh Brand Image dan Brand Trust Serta Kualitas Produk Terhadap Brand Loyalty Melalui Kepuasan Konsumen Pada Maybelline Kosmetik di Kota Jember
Authors: IRAWAN, Bambang
MUFIDAH, Ana
DEWI, Ayu Ravina
Keywords: Brand Image dan Brand Trust Kualitas Produk
Issue Date: 1-Jul-2019
Publisher: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jember
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image, brand trust dan kualitas produk terhadap brand loyalty melalui kepuasan konsumen pada kosmetik Maybelline di Kota Jember. Metode pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden yang ditentukan dengan teknik purposive sampling, yaitu pengambilan sampel dengan kriteria antara lain pernah melakukan pembelian kosmetik Maybelline lebih dari dua kali karena dengan pengalaman konsumen yang telah membeli lebih dari dua kali dapat diartikan bahwa konsumen tersebut puas dengan produk Maybelline dan dapat menjadi konsumen yang loyal serta berusia minimal 17 tahun karena dalam usia tersebut responden akan lebih dapat memahami perihal kuesioner sertalebih paham dan sering memakai produk kosmetik. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Data primer yang diperoleh dari responden berupa jawaban kuesioner variabel brand image, brand trust, kualitas produk, kepuasan konsumen dan brand loyalty.sedangkan sumber data sekunder berupa data penjualan Maybelline kosmetik di beberapa mall di Jember. Metode analisis data yang digunakan yaitu analisis jalur.
URI: http://repository.unej.ac.id//handle/123456789/94089
Appears in Collections:UT-Faculty of Economic and Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Ayu Ravina Dewi-150810201112.pdf4.34 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools