Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/93682
Title: Pengaruh Kualitas Produk dan Citra Merek Serta Promosi Melalui Instagram Terhadap Keputusan Pembelian Pada Distro Madjank Store di Lumajang
Authors: DAMARA, Jeffri Nur
Keywords: Kualitas Produk
Citra Merek
Promosi
Instagram
Keputusan Pembelian
Distro Madjank Store
Issue Date: 17-Jul-2019
Abstract: Di era globalisasi seperti saat ini, perkembangan fashion yang semakin pesat mengakibatkan persaingan antara perusahaan akan semakin ketat. di Lumajang ada beberapa komunitas aliran musik diantaranya seperti musik reggae, musik hardcore, musik Rock, musik metal dan musik Pop. Gaya berpakaian komunitas musik di Lumajang mengadopsi tren fashion dari kota Bandung, Jakarta dan Bali. Distro singkatan dari distribution store yang merupakan jenis toko di Indoensia yang menjual pakaian dan aksesoris yang dititipkan oleh pembuat pakaian, atau diprodusksi sendiri. Perkembangan distro sangat erat kaitanya dengan kreatifitas anak muda dalam mendesain produk dan kesadaran akan pakaian merek. Madzank Store merupakan distro reseller pakaian merek yang berada di kabupaten Lumajang. Madjank Store menjual berbagai macam pakaian merek meliputi baju, jaket, celana, tas, snapback, sandal jepit, sepatu, ikat pinggang, jam tanggan, kaos kaki dan aksesoris lainnya. Fenomena yang terjadi, Madjank Store sering menjadi pembicaraan di antara kalangan anak muda daerah Lumajang karena bisa mendatangkan pakaian merek yang menjadi tren saat ini. Madjank Store selalu meminta pendapat kepada konsumen melalui akun Instagram @madzank_store sehingga bisa request pakaian merek yang digemari oleh konsumen. Penelitian ini menggunakan teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Purposive Sampling, yaitu pengambilan sampel dengan pertimbangan tertentu. Adapun pertimbangan pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah Konsumen yang langsung datang ke Distro Madzank Store di Lumajang. Konsumen umur minimal 17 tahun, karena sudah memasuki umur dewasa dan pada usia tersebut seseorang dapat memahami, mengerti serta dapat mengisi kuesioner dengan tepat. Penelitian ini menggunakan sumber data primer diperoleh langsung dari konsumen melalui koesioner, sedangkan data sekunder diperoleh dari pihak lain dan obyek yang diteliti yang berfungsi sebagai memperkuat data primer. Metode Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi logistik. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel independen yaitu kualitas produk, citra merek dan promosi melalui instagram mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap variabel dependen, yaitu keputusan pembelian pada Distro Madzank Store di Lumajang.
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/93682
Appears in Collections:UT-Faculty of Economic and Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Jeffri Nur Damara - 150810201046-.pdf3.38 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools