• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Kualitas Produk dan Citra Merek Serta Promosi Melalui Instagram Terhadap Keputusan Pembelian Pada Distro Madjank Store di Lumajang

    Thumbnail
    View/Open
    Jeffri Nur Damara - 150810201046-.pdf (3.298Mb)
    Date
    2019-07-17
    Author
    DAMARA, Jeffri Nur
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Di era globalisasi seperti saat ini, perkembangan fashion yang semakin pesat mengakibatkan persaingan antara perusahaan akan semakin ketat. di Lumajang ada beberapa komunitas aliran musik diantaranya seperti musik reggae, musik hardcore, musik Rock, musik metal dan musik Pop. Gaya berpakaian komunitas musik di Lumajang mengadopsi tren fashion dari kota Bandung, Jakarta dan Bali. Distro singkatan dari distribution store yang merupakan jenis toko di Indoensia yang menjual pakaian dan aksesoris yang dititipkan oleh pembuat pakaian, atau diprodusksi sendiri. Perkembangan distro sangat erat kaitanya dengan kreatifitas anak muda dalam mendesain produk dan kesadaran akan pakaian merek. Madzank Store merupakan distro reseller pakaian merek yang berada di kabupaten Lumajang. Madjank Store menjual berbagai macam pakaian merek meliputi baju, jaket, celana, tas, snapback, sandal jepit, sepatu, ikat pinggang, jam tanggan, kaos kaki dan aksesoris lainnya. Fenomena yang terjadi, Madjank Store sering menjadi pembicaraan di antara kalangan anak muda daerah Lumajang karena bisa mendatangkan pakaian merek yang menjadi tren saat ini. Madjank Store selalu meminta pendapat kepada konsumen melalui akun Instagram @madzank_store sehingga bisa request pakaian merek yang digemari oleh konsumen. Penelitian ini menggunakan teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Purposive Sampling, yaitu pengambilan sampel dengan pertimbangan tertentu. Adapun pertimbangan pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah Konsumen yang langsung datang ke Distro Madzank Store di Lumajang. Konsumen umur minimal 17 tahun, karena sudah memasuki umur dewasa dan pada usia tersebut seseorang dapat memahami, mengerti serta dapat mengisi kuesioner dengan tepat. Penelitian ini menggunakan sumber data primer diperoleh langsung dari konsumen melalui koesioner, sedangkan data sekunder diperoleh dari pihak lain dan obyek yang diteliti yang berfungsi sebagai memperkuat data primer. Metode Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi logistik. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel independen yaitu kualitas produk, citra merek dan promosi melalui instagram mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap variabel dependen, yaitu keputusan pembelian pada Distro Madzank Store di Lumajang.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/93682
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12455]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository