Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/93449
Title: Pengaruh Brand Experience Terhadap Brand Trust Melalui Kepuasan Konsumen Di Hotel Aston Jember
Authors: Wulandari, Deasy
Prajitiasari, Ema Desia
PROKOSO, Dewa Kathong
Keywords: konsumen
investor
brand experience
Issue Date: 11-Oct-2019
Series/Report no.: 150810201140;
Abstract: Perkembangan dunia bisnis saat ini semakin pesat, baik perusahaan yang menawarkan produk berupa jasa maupun barang. Seiring dengan meningkatnya kesejahteraan masyarakat, menyebabkan konsumsi produk-produk utamanya produk jasa semakin dibutuhkan. Hal ini dikarenakan kebutuhan masyarakat akan rasa nyaman semakin meningkat. Pelaku bisnis dan para investor tertarik untuk terjun di dalam menciptakan perusahaan yang menawarkan di bidang jasa. Hotel Aston Jember merupakan salah satu hotel berbindang empat di kawasan Jember yang berusaha memberikan layanan berkualitas melalui fasilitasfasilitas yang diberikan. Dipandang dari letak hotel Aston Jember sangatlah strategis sekali karena berada dekat pusat kota dan perbelanjaan, perkantoran serta transportasi. Hotel ini menyediakan fasilitas penginapan yang lengkap dan di desain modern dengan beberapa tipe kamar hotel yang terdiri dari Standard Room, Superior Room, Deluxe Room, dan Suite Room yang masing-masing berkapasitas dua orang dewasa dengan total 147 kamar. Hotel Aston Jember Masing-masing kamar memiliki fasilitas AC, TV kabel, lemari, kursi, brankas, kamar mandi, toilet, ruang keluarga terpisah dan perlengkapan mandi gratis. Selain itu terdapat kolam renang outdoor, pusat bisnis, coffe shop, meeting room & conventional Hall, Fitness center, Spa & message, dan restoran. Berdasarkan fenomena yang terjadi terkait dengan brand experience yang ada di Hotel Aston Jember menunjukkan masih banyak permasalahanpermasalahan yang berhubungan dengan sensorik, afektif, intelektual dan perilaku yang berhubungan dengan kepuasan konsumen nantinya. Brand experience adalah faktor yang mempengaruhi penciptaan kepuasan konsumen. Pengalaman yang mampu memberikan kesan yang berarti bagi konsumen akan lebih mudah mendapat perhatian khusus dari konsumen. Persaingan yang semakin ketat mendorong perusahaan untuk lebih memfokuskan pada upaya untuk mempertahankan kepuasan konsumen. Agar dapat survive dalam lingkungan bisnisnya, salah satunya dengan menguatkan brand experience dan membangun, memelihara, serta mempertahankan kepuasan konsumen sehingga tercipta brand trust kepada konsumen.
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/93449
Appears in Collections:UT-Faculty of Economic and Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Dewa Kathong Prokoso-150810201140_1.pdf3.18 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools