Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/92359
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorPrasodjo, Adi-
dc.contributor.advisorSudaryanto-
dc.contributor.authorSafitri, Yashita Yuni-
dc.date.accessioned2019-09-02T07:06:40Z-
dc.date.available2019-09-02T07:06:40Z-
dc.date.issued2019-09-02-
dc.identifier.nim150810201216-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/92359-
dc.description.abstractKesehatan kulit sedang menjadi sorotan bagi setiap manusia khususnya kaum wanita. Pendapatan yang meningkat mengakibatkan kaum wanita berlomba-lomba mendatangi berbagai perusahaan skin care untuk memenuhi kebutuhannya. Penelitian ini bertujuan menganalisis variabel kualitas layanan (bukti fisik, kehandalan, daya tanggap, jaminan dan empati) untuk membedakan konsumen puas dan konsumen tidak puas pada klinik Oriskin Skin Care Jember. Penelitian ini juga bertujuan untuk menganalisis variabel kualitas layanan mana yang paling dominan bagi konsumen dalam membedakan konsumen puas dan tidak puas pada Oriskin Skin Care Jember. Populasi penelitian ini adalah konsumen wanita Oriskin Skin Care sedangkan sampel pada penelitian ini dipilih berdasarkan purposive sampling. Data yang digunakan pada penelitian ini adalah data primer dan sekunder. Data primer diperoleh melalui kuesioner online dan juga offline yang dibagikan kepada 150 responder. Sedangkan data sekunder diperoleh melalui Internet. Metode analisis yang digunakan adalah analisis diskriminan dua kategori yaitu konsumen puas dan konsumen tidak puas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat variabel-variabel yang membedakan antara konsumen puas dan konsumen tidak puas yaitu variabel kehandalan, daya tanggap, jaminan, bukti fisik, dan empati. Variabel kehandalan merupakan variabel dominan pertama yang dapat membedakan antara konsumen puas dan konsumen tidak puas pada Oriskin. Variabel daya tanggap merupakan variabel dominan kedua yang dapat membedakan konsumen puas dan konsumen tidak puas. Variabel jaminan merupakan variabel dominan ketiga yang dapat membedakan konsumen puas dan konsumen tidak puas. Variabel bukti fisik merupakan variabel keempat yang dapat membedakan konsumen puas dan konsumen tidak puas pada Oriskin. Variabel empati adalah variabel yang dapat membedakan konsumen puas dan konsumen tidak puas pada Oriskin yang memiliki discriminating power paling rendah diantara variabel lainnya.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectKepuasan Konsumenen_US
dc.subjectKualitas Layananen_US
dc.subjectOilskin Skin Careen_US
dc.subjectJemberen_US
dc.titleAnalisis Diskriminan Kepuasan Konsumen Atas Kualitas Layanan pada Oilskin Skin Care Jemberen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US
Appears in Collections:UT-Faculty of Economic and Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Yashita Yuni Safitri-150810201216.pdf2.24 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools