Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/91286
Title: Akuntansi 4.0: Belajar Transdisipliner Momong, Among, Ngemong
Authors: Prasetyo, Whedy
Keywords: Akuntansi transdipliner
Momong
Among
Ngemong
Pedagogi egalitarian
Issue Date: 17-Jun-2019
Abstract: Penelitian untuk mengupdate kapabilitas teknologi 4.0 sebagai tujuan capaian pembelajaran akuntansi dengan pendekatan falsafah Jawa momong, among dan ngemong. Falsafah belajar heutagogis dengan memberi pilihan dan peluang mendesain proses pembelajaran. Metode kualitatif deskriptif melalui wawancara digunakan dalam penelitian ini. Hasil menjelaskan desain akuntansi 4.0 yang menumbuhkan konvergensi pengetahuan dan teknologi. Konvergensi ini membuat pengembangan akuntansi adaptif. Proses keleluasaan berkelanjutan belajar akuntansi transdisipliner momong, among dan ngemong, karena konsep ini mengedepankan pedagogi egalitarian dinamis dan fleksibel untuk mengeksplorasi mahasiswa secara kreatif, mandiri dan bertanggung jawab.
Description: Jurnal Riset dan Aplikasi: Akuntansi dan Manajemen, 3(3), April 2019, 217-228
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/91286
ISSN: 2443-3381
Appears in Collections:LSP-Jurnal Ilmiah Dosen

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
F. EB_Jurnal_Whedy P_Akuntansi 4.0 Belajar Transdisipliner Momong, Among, Ngemong.pdf455.25 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.