Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/91286
Title: | Akuntansi 4.0: Belajar Transdisipliner Momong, Among, Ngemong |
Authors: | Prasetyo, Whedy |
Keywords: | Akuntansi transdipliner Momong Among Ngemong Pedagogi egalitarian |
Issue Date: | 17-Jun-2019 |
Abstract: | Penelitian untuk mengupdate kapabilitas teknologi 4.0 sebagai tujuan capaian pembelajaran akuntansi dengan pendekatan falsafah Jawa momong, among dan ngemong. Falsafah belajar heutagogis dengan memberi pilihan dan peluang mendesain proses pembelajaran. Metode kualitatif deskriptif melalui wawancara digunakan dalam penelitian ini. Hasil menjelaskan desain akuntansi 4.0 yang menumbuhkan konvergensi pengetahuan dan teknologi. Konvergensi ini membuat pengembangan akuntansi adaptif. Proses keleluasaan berkelanjutan belajar akuntansi transdisipliner momong, among dan ngemong, karena konsep ini mengedepankan pedagogi egalitarian dinamis dan fleksibel untuk mengeksplorasi mahasiswa secara kreatif, mandiri dan bertanggung jawab. |
Description: | Jurnal Riset dan Aplikasi: Akuntansi dan Manajemen, 3(3), April 2019, 217-228 |
URI: | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/91286 |
ISSN: | 2443-3381 |
Appears in Collections: | LSP-Jurnal Ilmiah Dosen |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
F. EB_Jurnal_Whedy P_Akuntansi 4.0 Belajar Transdisipliner Momong, Among, Ngemong.pdf | 455.25 kB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.