Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/88941
Title: Pengaruh Country of Origin, Brand Image Dan Harga Terhadap Probabilitas Keputusan Pembelian Kopi Robusta, Kopi Arabika Dan Kopi Luwak Di Kabupaten Jember
Authors: SUDARYANTO
GUSTI, Ayu Wulandari
RATRI, Prihastiwi
Keywords: Keputusan Pembelian
produk. Country of origin
negara asal merek
Brand Image
Citra Merek
Konsumen
Harga merek
country of origin
brand image
Brand Image
kopi robusta
kopi arabika
kopi luwak
Issue Date: 4-Dec-2018
Series/Report no.: 140810201077;
Abstract: Keputusan Pembelian adalah keputusan seseorang untuk menjadi pengguna tetap sebuah produk. Country of origin adalah persepsi konsumen terhadap negara asal merek. Brand Image atau citra merek adalah kumpulan persepsi serta kesan yang ada dibenak konsumen mengenai merek. Harga adalah sejumlah uang atau biaya yang telah ditetapkan oleh perusahaaan kepada konsumen untuk menikmati suatu produk atau jasa yang ditawarkan. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh country of origin dan brand image serta harga terhadap probabilitas keputusan pembelian kopi robusta, kopi arabika dan kopi luwak di Kabupaten Jember. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Data primer tersebut diperoleh dari hasil jawaban kuesioner pada 114 responden yang ditentukan dengan menggunakan teknik purposive sampling. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi logistic multinomial. Berdasarkan analisis hasil studi dan pembahasan tentang pengaruh country of origin dan brand image dan harga terhadap probabilitas keputusan pembelian kopi robusta, kopi arabika dan kopi luwak di Kabupaten Jember, maka dapat diambil beberapa kesimpulan sebagai berikut : berdasarkan uji analisis regresi logistic multinomial dengan referensi kategori kopi luwak dapat diketahui bahwa pada model logit 1 diperoleh hasil bahwa dimensi variabel dari country of origin, brand image dan harga yang berpengaruh signifikan terhadap probabilitas keputusan pembelian kopi robusta dibandingkan dengan probabilitas keputusan pembelian kopi luwak di Kabupaten Jember yang dimasukan kedalam model adalah kualitas produk, reputasi produk dan kemampuan konsumen dalam mengenali produk. Sedangkan berdasarkan hasil model logit 2 diperoleh hasil bahwa dimensi variabel dari country of origin, brand image dan harga yang berpengaruh signifikan terhadap probabilitas keputusan pembelian kopi arabika dibandingkan dengan probabilitas keputusan pembelian kopi luwak di Kabupaten Jember yang dimasukan kedalam model adalah kualitas produk dan kemampuan konsumen dalam mengenali produk.
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/88941
Appears in Collections:UT-Faculty of Economic and Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Ratri Prihastiwi-140810201077..pdf-.pdf1.71 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools