• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Country of Origin, Brand Image Dan Harga Terhadap Probabilitas Keputusan Pembelian Kopi Robusta, Kopi Arabika Dan Kopi Luwak Di Kabupaten Jember

    Thumbnail
    View/Open
    Ratri Prihastiwi-140810201077..pdf-.pdf (1.667Mb)
    Date
    2018-12-04
    Author
    RATRI, Prihastiwi
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Keputusan Pembelian adalah keputusan seseorang untuk menjadi pengguna tetap sebuah produk. Country of origin adalah persepsi konsumen terhadap negara asal merek. Brand Image atau citra merek adalah kumpulan persepsi serta kesan yang ada dibenak konsumen mengenai merek. Harga adalah sejumlah uang atau biaya yang telah ditetapkan oleh perusahaaan kepada konsumen untuk menikmati suatu produk atau jasa yang ditawarkan. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh country of origin dan brand image serta harga terhadap probabilitas keputusan pembelian kopi robusta, kopi arabika dan kopi luwak di Kabupaten Jember. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Data primer tersebut diperoleh dari hasil jawaban kuesioner pada 114 responden yang ditentukan dengan menggunakan teknik purposive sampling. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi logistic multinomial. Berdasarkan analisis hasil studi dan pembahasan tentang pengaruh country of origin dan brand image dan harga terhadap probabilitas keputusan pembelian kopi robusta, kopi arabika dan kopi luwak di Kabupaten Jember, maka dapat diambil beberapa kesimpulan sebagai berikut : berdasarkan uji analisis regresi logistic multinomial dengan referensi kategori kopi luwak dapat diketahui bahwa pada model logit 1 diperoleh hasil bahwa dimensi variabel dari country of origin, brand image dan harga yang berpengaruh signifikan terhadap probabilitas keputusan pembelian kopi robusta dibandingkan dengan probabilitas keputusan pembelian kopi luwak di Kabupaten Jember yang dimasukan kedalam model adalah kualitas produk, reputasi produk dan kemampuan konsumen dalam mengenali produk. Sedangkan berdasarkan hasil model logit 2 diperoleh hasil bahwa dimensi variabel dari country of origin, brand image dan harga yang berpengaruh signifikan terhadap probabilitas keputusan pembelian kopi arabika dibandingkan dengan probabilitas keputusan pembelian kopi luwak di Kabupaten Jember yang dimasukan kedalam model adalah kualitas produk dan kemampuan konsumen dalam mengenali produk.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/88941
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12462]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository