Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/83820
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorNugroho, Margaretta Andini-
dc.contributor.authorPutra, I Nyoman Darma-
dc.date.accessioned2017-12-29T03:17:02Z-
dc.date.available2017-12-29T03:17:02Z-
dc.date.issued2017-12-29-
dc.identifier.issn2406-9116-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/83820-
dc.descriptionJUMPA Volume 4 Nomor 1 Juli 2017en_US
dc.description.abstractStrategi pemasaran dibutuhkan oleh Program Studi Diploma III Usaha Perjalanan Wisata (PS D-III UPW) Universitas Jember, untuk meningkatkan lebih banyak mahasiswa. Sejak beberapa tahun terakhir, siswa PS D-III UPW telah mengalami penurunan. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman PS D-III UPW, dan merumuskan strategi pemasarannya, dengan menggunakan metode analisis IFAS, EFAS, SWOT dan QSPM. Hasil IFAS dan EFAS mengidentifikasi bahwa PS D-III UPW memiliki 16 faktor kekuatan, 14 faktor kelemahan, 6 faktor peluang dan 3 faktor ancaman. Hasil SWOT mengidentifikasi beberapa strategi alternatif, yaitu informasi teknologi, motivasi siswa, kerjasama dalam industri pariwisata, promosi, fasilitas, produk yang kompetitif, sistem pembelajaran, kualitas sumber daya manusia, dan keterlibatan siswa di acara wisata Jember. QSPM mengidentifikasi bahwa peningkatan promosi sebagai strategi prioritas pertama.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectstrategi pemasaranen_US
dc.subjectstrategi alternatifen_US
dc.subjectstrategi prioritasen_US
dc.subjectUniversitas Jemberen_US
dc.titleSTRATEGI PEMASARAN PROGRAM STUDI DIPLOMA III USAHA PERJALANAN WISATA UNIVERSITAS JEMBERen_US
dc.typeArticleen_US
Appears in Collections:LSP-Jurnal Ilmiah Dosen

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
F. ISIP_Jurnal_Margaretha_STRATEGI PEMASARAN PROGRAM.pdf336.01 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.