Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/83049
Title: | IDENTIFIKASI KESALAHAN SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA DALAM MENYELESAIKAN SOAL TIMSS (Trends International Matematics and Science Study) DOMAIN KOGNITIF REASONING |
Authors: | Narulita, Erlia Fikri, Kamalia Yuana, Kesih |
Keywords: | IDENTIFIKASI KESALAHAN SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA |
Issue Date: | 6-Nov-2017 |
Abstract: | Dari hasil penelitian identifikasi kesalahan siswa Sekolah Menengah Pertama dalam menyelesaikan soal TIMSS domain kognitif penalaran didapatkan kesimpulan bahwa jenis-jenis kesalahan berdasarkan pendapat dari Prevost dan Lemons (2016) pada domain general errors terbagi atas 4 tipe jenis kesalahan yaitu: Kesalahan contradicting, Kesalahan disregarding evidence, Kesalahan misreading, dan Kesalahan opinion-based judgment. Rata-rata kesalahan tertinggi yang dilakukan oleh siswa pada kesalahan misreading sebayak 45,75% tentang kesalahan terlalu cepat dalam membaca dan memilih jawaban yang salah. Sedangkan untuk rata-rata jenis kesalahan terendah dilakukan oleh siswa pada tipe kesalahan kesalahan disregarading evidence 5,2%; yaitu siswa tidak menggunakan beberapa atau semua data yang tersedia dalam masalah. |
URI: | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/83049 |
Appears in Collections: | UT-Faculty of Mathematics and Natural Sciences |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
Kesih Yuana 130210103025 a.pdf | 2.74 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.
Admin Tools