Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/83049
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorNarulita, Erlia-
dc.contributor.advisorFikri, Kamalia-
dc.contributor.authorYuana, Kesih-
dc.date.accessioned2017-11-06T06:52:02Z-
dc.date.available2017-11-06T06:52:02Z-
dc.date.issued2017-11-06-
dc.identifier.nimNIM 130210103025-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/83049-
dc.description.abstractDari hasil penelitian identifikasi kesalahan siswa Sekolah Menengah Pertama dalam menyelesaikan soal TIMSS domain kognitif penalaran didapatkan kesimpulan bahwa jenis-jenis kesalahan berdasarkan pendapat dari Prevost dan Lemons (2016) pada domain general errors terbagi atas 4 tipe jenis kesalahan yaitu: Kesalahan contradicting, Kesalahan disregarding evidence, Kesalahan misreading, dan Kesalahan opinion-based judgment. Rata-rata kesalahan tertinggi yang dilakukan oleh siswa pada kesalahan misreading sebayak 45,75% tentang kesalahan terlalu cepat dalam membaca dan memilih jawaban yang salah. Sedangkan untuk rata-rata jenis kesalahan terendah dilakukan oleh siswa pada tipe kesalahan kesalahan disregarading evidence 5,2%; yaitu siswa tidak menggunakan beberapa atau semua data yang tersedia dalam masalah.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectIDENTIFIKASI KESALAHAN SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMAen_US
dc.titleIDENTIFIKASI KESALAHAN SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA DALAM MENYELESAIKAN SOAL TIMSS (Trends International Matematics and Science Study) DOMAIN KOGNITIF REASONINGen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US
Appears in Collections:UT-Faculty of Mathematics and Natural Sciences

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Kesih Yuana 130210103025 a.pdf2.74 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools