Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/82277
Title: TEACHER TALK in EFL CLASSROOMS: A Look at Different Perspectives
Authors: Hairus, Salikin
Keywords: TUTURAN GURU
PELAJAR
KELAS EFL
Issue Date: 19-Oct-2017
Abstract: Tujuan penelitian ini adalah untuk mengkaji tuturan guru dari berbagai perspektif. Tuturan guru adalah jenis bahan yang digunakan guru dalam proses belajar-mengajar. Lebih spesifik lagi, penelitian ini membicarakan tentang tuturan guru dalam setting kelas EFL. Ciri-ciri dari tuturan guru, banyakanya tuturan guru dalam seting kelas EFL adalah sangat penting untuk dibahas. Hasil dari beberapa penelitian menunjukkan bahwa pembicaraan dalam kelas EFL didominasi oleh guru. Ini berarti bahwa pelajar hanya mendapatkan sedikit kesempatan untuk menggunakan target language (TL). Guru memodifikasi tuturan dalam kelas EFL dalam berbagai cara. Mereka memodifikasi aspek interaksi, sintaktik, leksikal, dan fonologikal. Dengan menginvestigasi fenomena di atas, diharapkan pelajar dan guru dapat memperoleh manfaat.
Description: PROSIDI Jurnal Ilmu Bahasa dan Sastra Volume 4 Nomor 1 Januari 2010
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/82277
ISSN: 1907-6665
Appears in Collections:LSP-Jurnal Ilmiah Dosen

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Jurnal_Prosodi.pdf9.94 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.