Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/80076
Title: KOMPARASI PENGARUH RELATIONSHIP MARKETING DENGAN PENGARUH MEDIASI KEPUASAN DALAM MEMBANGUN LOYALITAS PASIEN RUMAH SAKIT ISLAM DI KABUPATEN BANYUWANGI
Authors: Dimyati, Mohamad
Keywords: Relationship Marketing
Kepuasan Pasien
Loyalitas Pasien
Issue Date: 25-Apr-2017
Abstract: Penelitian ini bertujuan menguji pengaruh relationship marketing terhadap kepuasan pasien, relationship marketing terhadap loyalitas pasien kepuasan pasien terhadap loyalitas pasien, membandingkan pengaruh relationship marketing dengan pengaruh mediasi kepuasan pasien dalam menciptakan loyalitas pasien rumah sakit Islam di Kabupaten Banyuwangi. Instrumen penelitian menggunakan kuesioner. Populasi penelitian ini adalah pasien rawat jalan dan pasien rawat inap rumah sakit Islam Fatimah, Al-huda, dan Nahdatul Ulama. Sampel penelitian menggunakan metode multistage sampling dengan 120 responden. Dengan menggunakan struktural equation modeling, penelitian menunjukkan bahwa Relationship marketing berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan pasien, Relationship marketing berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas pasien, Kepuasan pasien berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas pasien, dan Relationship marketing memiliki pengaruh yang lebih besar dibanding pengaruh mediasi kepuasan dalam mempengaruhi terciptanya loyalitas pasien rumah sakit rumah sakit Islam di Kabupaten Banyuwangi.
Description: INFERENSI Jurnal Penelitian Sosial Keagamaan, Volume 10, Nomor 2, Desember 2016
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/80076
ISSN: I S S N : 1978-7332 e-I S S N : 2502-1427
Appears in Collections:LSP-Jurnal Ilmiah Dosen

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
725-1369-1-SM (Mohamad Dimyati Inferensi Vol.10,No. 2.pdf387.04 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.