Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/79287
Title: MODEL INOVASI SISTEM PEMASARAN PERBANKAN SYARIAH BERBASIS FLOATING MARKET UNTUK PENCIPTAAN DAYA SAING
Authors: Tobing, Diana Sulianti Kristina
Fathorrazi, Moehammad
Wulandari, Gusti Ayu
Keywords: INOVASI
SISTEM PEMASARAN
PERBANKAN
SYARIAH
FLOATING MARKET
DAYA SAING
Issue Date: 22-Feb-2017
Abstract: Pemerintah dalam menerapkan kebijakan dual banking system pada kenyataannya masih belum terrealisasikan, padahal potensi pasar cukup besar disertai banyaknya bank syariah yang didirikan. Salah satu solusi yang ditawarkan adalah inovasi sistem pemasaran perbankan syariah dengan basis floating market. Tujuan dari penelitian ini mengidentifikasi perilaku spiritual dan floating market dan menentukan faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan nasabah dalam memilih bank syariah berdasarkan sifat pribadi dan sosial. Populasi penelitian adalah nasabah bank syariah yang terdapat di wilayah Jember, Bondowoso, Situbondo, dan Banyuwangi dengan jumlah sampel 200 orang. Metode penelitian menggunakan analisis regresi logistik. Hasil yang dicapai adalah nasabah mayoritas berjenis kelamin perempuan, pada usia produktif, dan karyawan. Mayoritas nasabah adalah pada kelompok yang berhubungan dengan bank syariah dan konvensional.
Description: Jurnal Keuangan dan Perbankan, Volume 20, Number 1, Januari 2016 Terakreditasi DIKTI No.: 040/P/2014
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/79287
ISSN: 1410-8089
Appears in Collections:LSP-Jurnal Ilmiah Dosen

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Model Inovasi Pemasaran_1.pdf89.55 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.