Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/79235
Title: PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP RESTORAN WARALABA IMPOR DI KABUPATEN JEMBER : KUALITAS PRODUK, KEPUASAN KONSUMEN DAN KESETIAAN MERK
Authors: Musmedi, D.P
Prasodjo, A
Keywords: kualitas produk
kepuasan konsumen
kesetiaan merk
waralaba
Issue Date: 2-Feb-2017
Series/Report no.: Hibah Fundamental;2016
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis perilaku konsumen restoran waralaba impor di Kabupaten Jember merupakan penelitian deskriptif. Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan fenomenologi dan model analisis data menggunakan analisis deskriptif. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling, yakni pengambilan sampel berdasarkan kriteria: konsumen sebagai peserta pengambilan keputusan membeli dan mengkonsumsi makanan di Kentucky Fried Chicken dan California Fried Chicken. Jumlah sampel sebanyak 50 orang sebagai responden. Data penelitian meliputi data primer dan data sekunder yang didapat dengan teknik kuesioner dan wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa proses pembelian konsumen lebih banyak diinisiasi dan diputuskan oleh teman konsumen, meskipun diri konsumen sendiri maupun koleganya juga ikut berperan dalam memutuskan pembelian. Konsumen secara berkelompok antara 2 – 4 orang mendominasi dalam setiap kali pembelian. Kinerja kualitas produk yang dipersepsikan baik sesuai dengan harapan konsumen disebabkan karena menu yang disajikan sesuai dengan standar kualitas, termasuk kesesuaian dengan yang dipromosikan; menu makanan enak, sajian baik, cepat dan rasa yang memuaskan dan konsumen mempunyai inisiatif untuk membeli ulang sebagai akibat layanan yang memuaskan.
Description: Fakultas Ekonomi Unniversitas Jember Jl. Kalimantan 37 Jember
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/79235
Appears in Collections:LRR-Hibah Fundamental

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Abstrak dan Exc.Summary HF_2.pdf155.07 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.