Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/77353
Title: Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing (Guided Inquiry) dengan Authentic Assessment Terhadap Keterampilan Metakognisi Siswa (Kelas VII Semester Genap Tahun Pelajaran 2015/2016)
Authors: Suratno
Siti Murdiyah
Lukma Suryaningsih
Suratno
Siti Murdiyah
Keywords: Inkuiri Terbimbing, Penilaian Autentik, Keterampilan Metakognisi.
Issue Date: 2016
Publisher: UNEJ
Abstract: Penelitian ini merupakan penelitian kuasi eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh model pembelajaran inkuiri terbimbing dengan authentic assessment terhadap keterampilan metakognisi siswa. Subjek penelitian adalah siswa kelas VII SMP Plus Darus Sholah Jember tahun pelajaran 2015/2016 dengan jumlah 67 siswa. Pengumpulan data dalam penelitian ini adalah menggunakan metode observasi, wawancara, dokumentasi, dan tes, sedangkan metode analisis data pada penelitian ini adalah menggunakan uji Anakova. Hasil analisis data menunjukkan bahwa terdapat pengaruh penggunaan model pembelajaran Inkuiri Terbimbing (Guided Inquiry) dengan Authentic Assessment terhadap keterampilan metakognisi siswa.
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/77353
Appears in Collections:SRA-Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
LUKMA SURYANINGSIH.odt258.97 kBOpenDocument TextView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.