Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/76026
Title: | MODEL GI-GI (GROUP INVESTIGATION-GUIDED INQUIRY) DALAM PEMBELAJARAN GELOMBANG DI SMA/MA (Studi Pada Hasil Belajar dan Keterampilan Proses Sains Siswa |
Authors: | Indrawati Subiki Dyah Handayani, Didin |
Keywords: | Group Investigation-Guided Inquiry |
Issue Date: | 9-Aug-2016 |
Abstract: | Dalam pelaksanaan kegiatan pembelajaran fisika tidak terlepas dari permasalahan-permasalahan. Kegiatan pembelajaran yang dilakukan belum mengajak siswa terlibat aktif dan memaksimalkan kemampuan siswa dalam menyelidiki penemuannya sendiri. Kondisi ini dapat menyebabkan siswa kurang memperoleh keterampilan-keterampilan dalam proses pembelajaran. Permasalahan lain pada pembelajaran fisika yang muncul adalah kurangnya kemampuan siswa dalam memahami konsep fisika sehingga mengakibatkan hasil belajar kurang maksimal salah satunya pada materi gelombang. Oleh karena itu, diperlukan suatu model pembelajaran yang melibatkan siswa menjadi aktif dan pembelajaran lebih bermakna adalah model pembelajaran yang berpusat pada siswa (student centered). Salah satu pembelajaran alternatif yang digunakan dalam penelitian ini adalah model GI-GI (Group Investigation-Guided Inquiry). |
URI: | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/76026 |
Appears in Collections: | UT-Faculty of Mathematics and Natural Sciences |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
Didin Dyah Handayani - 120210102049 -1.pdf | 5.79 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.
Admin Tools