Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/7145
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorGilang Dwi A W.-
dc.date.accessioned2013-12-10T02:34:13Z-
dc.date.available2013-12-10T02:34:13Z-
dc.date.issued2013-12-10-
dc.identifier.nimNIM070810291027-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/7145-
dc.description.abstractTujuan yang ingin diperoleh dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran yang tepat untuk diterapkan pada sepeda motor Honda melalui pendekatan Boston Consulting Group pada PT. MPM Motor Jember. Objek yang diteliti adalah penjualan sepeda motor tipe bebek dan scootermatic yang ada di PT. MPM Motor Jember. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder.. Data primer meliputi data penjualan sepeda motor tipe bebek dan scootermatic, wilayah pemasaran, saluran distribusi, kebijakan usaha, kegiatan promosi, gambaran umum struktur organisasi perusahaan, visi dan misi perusahaan, aspek personalia, aspek finansial, aspek sumber daya manusia dan aspek operasional. Sedangkan data skunder yang dihasilkan adalah meliputi, data penjualan dan pangsa pasar sepeda motor Honda dan Yamaha di Wilayah Indonesia dan juga data permintaan industri sepeda motor Honda dan Yamaha tipe bebek dan scootermatic. Kedua data tersebut digunakan untuk menentukan tingkat pertumbuhan pasar, pangsa pasar relatif, market share, pemetaan posisi produk dan penempatan strategi yang tepat untuk sepeda motor Honda tipe bebek dan scootermatic. Hasil analisis menunjukkan bahwa produk sepeda motor Honda tipe bebek dan scootermatic berada pada posisi Star yang berarti sebagai pemimpin pasar sedang bertumbuh pesat, dan alternatif strategi pemasaran yang digunakan adalah pertahankan. Dalam hal ini menunjukkan bahwa PT. MPM Motor harus terus mampu mempertahankan pangsa pasar / dominasi pasar dan aliran kas masuk yang meliputi, standart harga bersaing, pengembangan produk dan kualitas produk.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries070810291027;-
dc.subjectStrategi Pemasaranen_US
dc.titleAnalisis Strategi Pemasaran Sepeda Motor Honda Melalui Pendekatan Boston Consulting Group Pada PT. Mpm Motor Di Jemberen_US
dc.typeOtheren_US
Appears in Collections:UT-Faculty of Economic and Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Gilank Dwi A. - 070810291027_1.pdf174.43 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools