Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/65255
Title: Analisis Pengaruh Biaya Bauran Promosi Terhadap Penjuan Pada PT. Mayangsari Berlian Motor Jember
Authors: Prasodjo, Adi
Sriono
Said, Umar
Keywords: Bauran Promosi
Penjualan
Issue Date: 1-Dec-2015
Abstract: Penelitian ini berjudul “Analisis Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Penjualan Pada PT. Mayangsari Berlian Motor Jember”. Penelitian ini adalah bertujuan untuk menganalisis pengaruh periklanan, personal selling dan promosi penjualan terhadap penjualan pada PT. Mayang Sari Berlian Motor Jember. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh data yang meliputi biaya promosi. Metode sampling yang digunakan adalah data perkembangan biaya dan penjualan selama 8 tahun periode. Variabel digunakan yaitu sebanyak 3 variabel. Alat analisis yang digunakan adalah Analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : 1) Periklanan berpengaruh terhadap penjualan mobil di PT Mayangsari Berlian Motor dengan arah positif. Hal ini membuktikan bahwa dengan adanya biaya periklanan yang relatif besar dalam menginformasikan produk yang ditawarkan maka akan meningkatkan penjualan. 2) Personal selling berpengaruh terhadap penjualan mobil di PT Mayangsari Berlian Motor dengan arah positif. Hal ini membuktikan bahwa adanya biaya personal selling yang sesuai dengan kemampuan kerja karyawannya akan meningkatkan penjualan; 3) Promosi penjualan berpengaruh terhadap penjualan penjualan mobil di PT Mayangsari Berlian Motor dengan arah positif. Hal ini membuktikan bahwa adanya biaya promosi penjualan sebagai pelayanan pasca beli akan meningkatkan penjualan.
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/65255
Appears in Collections:UT-Faculty of Economic and Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
090810201237Umar Said sks.pdf2.16 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools