Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/64077
Title: Pengembangan Buku Ajar Berorientasi pada Pendekatan Open Ended untuk Mengukur Karakter Berpikir Kreatif Siswa pada Sub Pokok Bahasan Persegi Panjang dan Persegi Kelas VII SMP Semester Genap Tahun Ajaran 2013/2014
Authors: Setyaningrum
Suharto
Susanto
Keywords: pendekatan open ended
berpikir kreatif
persegi panjang dan persegi.
Issue Date: 2014
Publisher: UNEJ
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses dan hasil dari pengembangan buku ajar berorientasi pendekatan open ended untuk mengukur karakter berpikir kreatif siswa pada sub pokok bahasan persegi panjang dan persegi kelas VII SMP semester genap tahun ajaran 2013/2014. Pengembangan buku ajar mengacu terhadap model 4 D. Buku ajar yang dihasilkan pada penelitian ini adalah Buku Guru dan Buku Siswa. Buku ajar mengacu pada langkah pembelajaran pendekatan open ended untuk mengukur karakter berpikir kreatif siswa yang meliputi fluency, flexibility, originality, dan elaboration. Subjek penelitian adalah siswa kelas VII D SMPN 7 Jember. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah validasi, observasi, dan wawancara. Berdasarkan hasil validasi dan uji coba lapangan dihasilkan buku ajar yang memenuhi kriteria valid, praktis, dan efektif.
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/64077
Appears in Collections:SRA-Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SETYANINGRUM.pdf223.95 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.