Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/64077
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | Setyaningrum | - |
dc.contributor.author | Suharto | - |
dc.contributor.author | Susanto | - |
dc.date.accessioned | 2015-10-07T00:36:39Z | - |
dc.date.available | 2015-10-07T00:36:39Z | - |
dc.date.issued | 2014 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/64077 | - |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses dan hasil dari pengembangan buku ajar berorientasi pendekatan open ended untuk mengukur karakter berpikir kreatif siswa pada sub pokok bahasan persegi panjang dan persegi kelas VII SMP semester genap tahun ajaran 2013/2014. Pengembangan buku ajar mengacu terhadap model 4 D. Buku ajar yang dihasilkan pada penelitian ini adalah Buku Guru dan Buku Siswa. Buku ajar mengacu pada langkah pembelajaran pendekatan open ended untuk mengukur karakter berpikir kreatif siswa yang meliputi fluency, flexibility, originality, dan elaboration. Subjek penelitian adalah siswa kelas VII D SMPN 7 Jember. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah validasi, observasi, dan wawancara. Berdasarkan hasil validasi dan uji coba lapangan dihasilkan buku ajar yang memenuhi kriteria valid, praktis, dan efektif. | en_US |
dc.publisher | UNEJ | en_US |
dc.subject | pendekatan open ended | en_US |
dc.subject | berpikir kreatif | en_US |
dc.subject | persegi panjang dan persegi. | en_US |
dc.title | Pengembangan Buku Ajar Berorientasi pada Pendekatan Open Ended untuk Mengukur Karakter Berpikir Kreatif Siswa pada Sub Pokok Bahasan Persegi Panjang dan Persegi Kelas VII SMP Semester Genap Tahun Ajaran 2013/2014 | en_US |
dc.type | Article | en_US |
Appears in Collections: | SRA-Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
SETYANINGRUM.pdf | 223.95 kB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.