Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/59097
Title: Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Peningkatan Penjualan Semen Holcim Pada Gerai-Gerai PT. Panahmas Dwitama Distrindo Jember
Authors: Surya Nuramsyah, Alfian
Eko Julianto, Didik
Dwi Handini, Yuslinda
Keywords: Bauran Pemasaran
Peningkatan Penjualan
Issue Date: 2013
Publisher: UNEJ
Series/Report no.: Artikel Ilmiah Hasil Penelitian Mahasiswa;
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran terhadap peningkatan penjualan semen Holcim pada gerai-gerai PT. Panahmas Dwitama Distrindo Jember yang bersifat eksplanatori dengan pendekatan kuantitatif. Teknik sampling yang digunakan yaitu acak dengan cara diundi (simple random sampling). Data yang diperoleh dari 67 responden selanjutnya ditabulasi dan dianalisis dengan uji regresi linear berganda menggunakan program SPSS versi 17.0. Hasil yang diperoleh menunjukkan bahwa secara simultan ketujuh variabel bebas yaitu produk, harga, tempat, promosi, orang, bukti fisik, dan proses memberikan pengaruh terhadap Peningkatan Penjualan. Pengujian secara parsial juga menunjukkan semua variabel satu persatu memberikan pengaruh signifikan terhadap peningkatan penjualan. Variabel bebas yang memberikan pengaruh dominan terhadap peningkatan penjualan adalah bukti fisik yang artinya indikator-indikator yang mendukung program promosi sangat berpengaruh terhadap peningkatan penjualan.
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/59097
Appears in Collections:SRA-Social And Politic

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Alfian Surya Nuramsyah.pdf418.61 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.