Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Peningkatan Penjualan Semen Holcim Pada Gerai-Gerai PT. Panahmas Dwitama Distrindo Jember
View/ Open
Date
2013Author
Surya Nuramsyah, Alfian
Eko Julianto, Didik
Dwi Handini, Yuslinda
Metadata
Show full item recordAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran terhadap peningkatan penjualan semen Holcim pada
gerai-gerai PT. Panahmas Dwitama Distrindo Jember yang bersifat eksplanatori dengan pendekatan kuantitatif. Teknik
sampling yang digunakan yaitu acak dengan cara diundi (simple random sampling). Data yang diperoleh dari 67 responden
selanjutnya ditabulasi dan dianalisis dengan uji regresi linear berganda menggunakan program SPSS versi 17.0. Hasil yang
diperoleh menunjukkan bahwa secara simultan ketujuh variabel bebas yaitu produk, harga, tempat, promosi, orang, bukti
fisik, dan proses memberikan pengaruh terhadap Peningkatan Penjualan. Pengujian secara parsial juga menunjukkan semua
variabel satu persatu memberikan pengaruh signifikan terhadap peningkatan penjualan. Variabel bebas yang memberikan
pengaruh dominan terhadap peningkatan penjualan adalah bukti fisik yang artinya indikator-indikator yang mendukung
program promosi sangat berpengaruh terhadap peningkatan penjualan.
Collections
- SRA-Social And Politic [333]