Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/26189
Title: ANALISIS PENGARUH MEDIA IKLAN TELEVISI SWASTA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DAN KEPUASAN KONSUMEN DETERJEN MEREK RINSO ANTI NODA PADA MASYARAKAT KOTA JEMBER
Authors: ROBBY PRASETYA HERLAMBANG
Keywords: Kepuasan Konsumen
Issue Date: 28-Jan-2014
Series/Report no.: 070810201106;
Abstract: Iklan merupakan salah satu instrumen pemasaran modern yang aktivitasnya didasarkan pada konsep komunikasi. Komunikasi pemasaran memegang peranan yang sangat penting bagi produsen.Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis dan mengetahui pengaruh isi, struktur, sumber dan format iklan terhadap keputusanpembeliandan kepuasan konsumen deterjen merek RinsoAnti Noda pada konsumen di kota Jember. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh masyarakat kota Jember yang pernah memakai deterjen merek Rinso di kawasan kota Jember.Metode pengambilan sampel adalah metode purposive sampling. Jumlah sampel adalah 90 orang. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis SEM. Hasil penelitian menunjukkan bahwa; (1) ada pengaruh signifikan isi iklan terhadap keputusan pembelian deterjen merek Rinso Anti Noda pada konsumen di kota Jember; (2) ada pengaruh signifikan struktur iklan terhadap keputusan pembelian deterjen merek RinsoAnti Noda pada konsumen di kota Jember; (3) ada pengaruh signifikan format iklan terhadap keputusan pembelian deterjen merek RinsoAnti Noda pada konsumen di kota Jember; (4) ada pengaruh signifikan sumber iklan terhadap keputusan pembelian deterjen merek RinsoAnti Noda pada konsumen di kota Jember; (5) ada pengaruh signifikan isi iklan terhadap kepuasan konsumen padadeterjen merek RinsoAnti Noda di kota Jember; (6) ada pengaruh signifikan struktur iklan terhadap kepuasan konsumen pada deterjen merek Rinso Anti Noda di kota Jember; (7) ada pengaruh signifikan format iklan terhadap kepuasan konsumen padadeterjen merek RinsoAnti Noda di kota Jember; (8) ada pengaruh signifikan sumber iklan terhadap kepuasan konsumen padadeterjen merek RinsoAnti Noda di kota Jember; (9) ada pengaruh signifikan keputusan pembelian terhadap kepuasan konsumen padadeterjen merek RinsoAnti Noda di kota Jember
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/26189
Appears in Collections:UT-Faculty of Economic and Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
robbyprase_1.pdf629.37 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools