Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/21080
Title: ANALISIS PENENTUAN STRATEGI PEMASARAN GUNA MENINGKATKAN JUMLAH PELANGGAN PADA PERUSAHAAN WINA MODERN BAKERY
Authors: IPTIANINGSIH
Keywords: STRATEGI PEMASARAN, PELANGGAN
Issue Date: 22-Jan-2014
Series/Report no.: 050810291060;
Abstract: Penelitian ini membahas tentang penentuan strategi pemasaran, dengan berdasarkan pada kondisi perusahaan dari sisi pemasaran, keuangan, sumber daya manusia, maupun operasional. Strategi ini merupakan salah satu cara untuk mendukung program pemasaran guna mencapai tujuan perusahaan yaitu mencari keuntungan dan memberikan kepuasan terhadap konsumen. Tujuan penulisan ini adalah menentukan alternatif strategi pemasaran pada WINA Modern Bakery. Untuk menentukan strategi pemasaran pada perusahaan digunakan metode analisis SWOT yaitu dengan menentukan faktor strategis perusahaan kemudian diolah kedalam tabel IFAS dan EFAS. Rancangan penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif, data yang diperoleh dari perusahaan menggunakan faktor internal (IFAS), dan dan data yang diperoleh dari luar perusahaan dianalisis menggunakan faktor eksternal (EFAS). Data dari faktor internal dan eksternal tersebut untuk menentukan posisi perusahaan dalam kuadran, setelah posisi perusahaan diketahui maka digunakan analisis SWOT untuk menentukan kebijakan dan strategi apa yang harus dilaksanakan oleh WINA Modern Bakery. Hasil penelitian ini dapat menyimpulkan bahwa strategi yang paling tepat untuk perusahaan yaitu strategi Broad Differentiation, yaitu berusaha memproduksi dan memasarkan barang dengan karakteristik tertentu yang khas sehingga barang tersebut dianggap unik dan bahkan eksklusif oleh konsumen. Dengan meningkatkan daerah pemasaran dan segmen pasar yang baru dan menciptakan produk yang betulbetul berbeda. Hal ini bertujuan untuk memperoleh nilai lebih dan menciptakan brand image dan brand loyalty. Untuk mempertahankan kinerja perusahaan, sebaiknya WINA Modern Bakery perlu memperbaiki strategi pemasaran perusahaan dan semakin waspada dengan kondisi internal dan eksternal perusahaan.
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/21080
Appears in Collections:UT-Faculty of Economic and Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
IPTIANINGSIH-FE.pdf296.1 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools