Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/19936
Title: Penerapan Model Pembelajaran Teknik Think Pair Share (TPS) Untuk Meningkatkan Minat Belajar Siswa (Studi Kasus pada Mata Pelajaran Ekonomi Materi Kelangkaan Sumber Daya dengan Kebutuhan Manusia yang Tidak Terbatas Siswa Kelas VIIIB Semester Ganjil SMP Negeri 5 Tanggul Jember Tahun Pelajaran 2012/2013)
Authors: Ahmad Syahlan Fathony
Keywords: Teknik Think Pair Share (TPS)
Issue Date: 21-Jan-2014
Series/Report no.: 070210301098;
Abstract: “Penerapan Model Pembelajaran Teknik Think Pair Share (TPS) Untuk Meningkatkan Minat Belajar Siswa (Studi Kasus pada Mata Pelajaran Ekonomi Materi Kelangkaan Sumber Daya dengan Kebutuhan Manusia yang Tidak Terbatas Siswa Kelas VIIIB Semester Ganjil SMP Negeri 5 TanggulJember Tahun Pelajaran 2012/2013)”, Ahmad Syahlan Fathony, 070210301098; 2012: 61 halaman; Program Studi Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jember. Minat merupakan suatu rasa lebih suka dari ketert arikan pada aktivitas, tanpa ada yang menyuruh. Minat belajar siswa dalam mengikuti pelajaran ekonomi di SMP Negeri 5 Tanggul-Jember nampak masih kurang. Hal ini ditunjukkan dengan sedikitnya rasa suka siswa terhadap pelajaran, partisipasi siswa dalam proses belajar mengajar, perhatian siswa selama pelajaran berlangsung, dan ketekunan belajar siswa. Realita di atas menunjukkan adanya kebutuhan untuk mencari solusi guna memecahkan masalah yang terjadi. Salah satu solusi yang bisa dilakukan adalah dengan merubah model pembelajaran dari model konvensional ke model pembelajaran teknik Think Pair Share yang bertujuan untuk meningkatkan minat belajar siswa dari rendah menjadi tinggi.
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/19936
Appears in Collections:UT-Faculty of Mathematics and Natural Sciences

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
kip (89)x_1.pdf1.76 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools