Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/1626
Title: Pengaruh Persepsi Konsumen Tentang Layout, Suasana Lingkungan, dan Promosi Terhadap Pembelian Impulsif Pada Giant Hypermarket Banyuwangi
Authors: Wulandari, Putri Andi
Wahyuni, Sri
Keywords: Layout, Suasana Lingkungan, Promosi, Pembelian Impulsif
Issue Date: 22-Nov-2013
Series/Report no.: Jurnal Pendidikan Ekonomi Universitas Jember;Volume VIII Edisi 1 November 2013
Abstract: Layout, suasana lingkungan, dan promosi merupakan faktor penting dalam mempengaruhi pembelian impulsif. Pembelian impulsif dapat menjadi perhatian para pemasar atau produsen untuk menggunakan strategi pemasaran yang tepat. Oleh karena itu penelitian ini ingin mengatahui pengaruh persepsi konsumen tentang layout, suasana lingkungan dan promosi terhadap pembelian impulsif. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling method yaitu konsumen perempuan berusia diatas 17 tahun yang melakukan pembelian impulsif hingga jumlah sampel sebanyak 40. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu metode angket, wawancara, observasi, dan dokumentasi. Metode analisis data dalam penelitian ini adalah analisis inferensial dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa layout, suasana lingkungan, dan promosi mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap pembelian impulsif pada Giant Hypermarket Banyuwangi sebesar 81,3%, dan promosi memiliki pengaruh yang dominan sebesar 45,97%.
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/1626
ISSN: 1907 – 9990
Appears in Collections:Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
sri wahyuni.pdf8.71 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.