Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/126284
Title: Implementasi Kehumasan Melalui Kegiatan Corporate Social Responsibility pada PT PG Rajawali I Unit Krebet Baru Kabupaten Malang
Authors: ULFI, Felda Rahmadita
Keywords: Corporate Social Responsibility
Kehumasan
Etika Bisnis
Relevansi Kesekretariatan dalam CSR
Issue Date: 23-Jul-2024
Publisher: Ekonomi dan Bisnis
Abstract: Kegiatan PKN yang dilakukan di Industri PT PG Rajawali I Unit Krebet Baru sejak tanggal 19 Februari 2024 sampai dengan tanggal 31 Mei 2024. Laporan PKN ini berjudul Implementasi Kehumasan Melalui Kegiatan Corporate Social Responsibility pada PT PG Rajawali I Unit Krebet Baru. Dimana aktivitas PKN utama adalah melakukan kegiatan kehumasan melalui kegiatan CSR seperti, melakukan pendistribusian edaran kegiatan sunatan khitan massal, pendistribusian gula terhadap 5 desa penyangga, narahubung kegiatan fogging, inspeksi laporan limbah polusi suara. Selain melakukan aktivitas utama PKN yang sesuai dengan judul laporan, kegiatan PKN lain yang dilakukan antara lain, membantu kegiatan divisi Kesehatan dan Keselamatan Kerja yang meliputi; membuat proposal pengadaan smoking area, inspeksi penggunaan APD karyawan, desain banner safety first, desain sertifikat seminar mengenai K3, mendokumentasikan simulasi tanggap darurat, membantu kegiatan selamatan buka giling, membantu kegiatan sosialisasi IHT. Beberapa kendala yang ditemui selama melaksanakan kegiatan PKN adalah tidak adanya divisi khusus humas, sistem manajemen kerja sentralisasi yang membuat humas tidak memiliki kewenangan langsung dalam mengambil keputusan saat ada masalah, kurangnya sumber daya manusia pada perusahaan, dan kurang memadainya alat dan perlengkapan untuk kegiatan inspeksi limbah. Solusi dari permasalahan tersebut adalah sebaiknya dilakukan penambahan SDM pada bagian humas, sehingga kegiatan CSR dan K3 tidak tercampur aduk tugasnya, semestinya mengambil karyawan dari pribumi supaya dapat mengatasi dan mempermudah komunikasi dengan masyarakat, seyogyanya humas diberikan wewenang untuk mengambil sebuah keputusan yang apabila permasalahannya dapat diselesaikan secara langsung tanpa harus melibatkan Kabag. SDM dan General Manager, dan menambahkan alat alat yang kurang.
URI: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/126284
Appears in Collections:DP-Sectariat Economic

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
TA_FELDA RAHMADITA ULFI_210803103023.pdf
  Until 2028-04-24
Tugas Akhir7.31 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.